RABU , 14 NOVEMBER 2018

Pengangkutan Pisau Kincir PLTB Dikawal 70 Personil Kepolisian

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 14 September 2017 15:08
Pengangkutan Pisau Kincir PLTB Dikawal 70 Personil Kepolisian

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM -Pengangkutan Blade atau pisau kincir yang merupakan komponen Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) yang tiba pada Senin lalu di Pelabuhan Cappa’ Ujung, Kota Parepare diangkut secara bertahap, hingga hari ini.

Pisau Kincir dengan panjang 60 meter, dan berat 20 ton per pcs ini diangkut dengan menggunakan tiga buah mobil khusus dengan panjang 55 meter yang diimpor dari Cina. Alat ini diangkut ke lokasi PLTB, di Lainungan, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Sidrap pada pukul 24.00 hingga pukul 04.00, Kamis, (14/09/2017) dini hari.

Kepala Kepolisian Resort Kota Parepare, AKBP Pria Budi, mengatakan, baru kali pertama pihaknya melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap mega proyek berskala besar.

Pria menjelaskan, proyek pretesius pembangunan PLTB membutuhkan pengawalan dan pengamanan saat proses pengangkutan logistik menuju site atau titik lokasi.

“Dari sisi kuantitas dan kapasitas proyek ini memang sangat besar. Butuh pengawalan dan pengamanan, kami tempatkan 40 personil di beberapa titik dan dibantu Personil dari stakeholder lainnya‎,” jelas Pria Budi.

Pria Budi mengungkapkan, terdapat 22 titik yang dianggap perlu untuk diamankan, berhubung pengangkutan losgistik yang punya kapasitas besar tersebut menggunakan jalur utama.


div>