MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Pengembang Asal Parepare Dapat Apresiasi Dari Kalangan Perbankan

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 21 September 2017 21:27
Pengembang Asal Parepare Dapat Apresiasi Dari Kalangan Perbankan

int

MAKASSAR, RAKSUL.COM– DPD Pengembang Indonesia (PI) Sulsel baru akan dilantik pada Sabtu, 23/9 mendatang. Namun, kehadiran asosiasi developer yang diketuai Yasser Latief itu sudah meraih apresiasi dari kalangan perbankan.

Seperti yang ditunjukkan Pimpinan Cabang Bank Kesejahteraan Ekonomi (BKE) Makassar, Mursyid Lalmi. Dia langsung menemui pengurus PI yang sedang ngopi bareng di Daeng Sija, Makassar, 21/9. Dihadapan para anggota PI, Mursyid menyampaikan apresiasinya.

Mursyid, yang membawahi BKE di area Sulawesi, Maluku dan Papua itu bahkan menawarkan Kredit Pemilikan Lahan (KPL) dan Kredit Konstruksi kepada anggota PI. “Tentu dengan syarat ada garansi dari pengurus PI,” kata Mursyid.

Sebelumnya, saat audiens dengan pimpinan Bank BTN dan BTN Syariah Makassar, PI Sulsel juga menuai apresiasi tinggi. “Sejak Agustus lalu saya sudah dapat memo dari direksi untuk berkoordinasi dan bersinergi dengan PI Sulsel,” aku Yusri, pimpinan cabang BTN Makassar.

Yusri juga berjanji lebih meningkatkan sinergi dengan asosiasi perumahan tersebut, dan bersama-sama mewujudkan program sejuta rumah.

Hal yang sama juga diungkapkan Pimpinan BTN Syariah Makassar, Syahri Hamidi. Menurut dia, para pengembang yang tergabung di PI Sulsel adalah orang-orang yang sudah lama bermitra dengan BTN Syariah. Sehingga ia tidak meragukan kredibilitas PI meski usianya masih terhitung baru.

“Ada banyak fasilitas kredit yang bisa dimanfaatkan anggota PI di BTN Syariah. Silakan dimanfaatkan,” kata Syahri.

Menanggapi berbagai apresiasi tersebut, Yasser Latief mengaku sangat bersyukur. Ia berharap, ke depan PI Sulsel menunjukkan kinerja yang lebih tinggi atas kepercayaan yang diberikan oleh perbankan.

“Perbankan adalah mitra strategis bagi PI. Apresiasi dan kepercayaan yang diberikan perbankan patut dibalas dengan kinerja terbaik dari PI Sulsel,” ungkap Yasser.

Saat ditemui di Warkop Sija, Makassar, Yasser Latief antara lain sedang bersama Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi, Huswan Husain, Wakil Sekjen DPP PI M Rais, Sekretaris Umum Rahman Lado, dan Bendahara Umum Sulkifli Ishak, beserta jajaran pengurus lainnya. (*)


Tag
div>