RABU , 13 DESEMBER 2017

Pengembangan Ekraf Harus Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Senin , 16 Oktober 2017 19:40
Pengembangan Ekraf Harus Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

int

PALEMBANG, RAKYATSULSEL.COM – Industri kreatif yang dikelola secara tepat dan baik diyakini dapat meningkatkan nilai tambah dan daya saing, guna memicu tumbuhnya inovasi dan kreativitas serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk mewujudkan itu diperlukan strategi khusus guna mewujudkan industri kreatif yang dapat menggairahkan perekonomian di daerah.

Dalam rangka itu, Tim Komisi X DPR RI dipimpin Ketua Komisi X, Sutan Adil Hendra melakukan kunjungan kerja spesifik guna mendapat masukan dan aspirasi terkait RUU Ekonomi Kreatif (Ekraf) ke Provinsi Sumatera Selatan.

Dia mengungkapkan, pada dasarnya pengembangan ekraf bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam upaya pengembangan ekonomi kreatif, sebagaimana strategi dan arah kebijakan yang tercantum di dalam RPJMD Pemprov 2003-2018 diharap mampu menanggulangi kemiskinan sebagai prioritas pembangunan daerah.

Sutan juga berpesan agar Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dapat meningkatkan tradisi daerah yang sudah ada seperti songket, kuliner khas Sumsel seperti pempek dapat dikembangkan lagi secara kreatif dan bernilai ganda.

“Kita ingin Bekraf itu ada untuk meningkatkan apa yang sudah ada lebih berkembang lagi. Bagaimana pengembangan ekraf ke depan. Jadi penekanan kami dari sisi politik, Komisi X kami minta Bekraf harus hadir di setiap langkah yang berhubungan dengan ekraf,” papar Sutan di Griya Agung, Sumsel, Kamis (12/10) sore.


div>