KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Pengembangan SDM ASN, Wali Kota Parepare Terima Tawaran Kerjasama Unhas

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Selasa , 28 Agustus 2018 07:35
Pengembangan SDM ASN, Wali Kota Parepare Terima Tawaran Kerjasama Unhas

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menerima rombongan dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, di ruang kerjanya, Senin (28/8/2018).

Kunjungan yang dipimpin Prof Dr Hasanuddin Tahir itu, untuk menawarkan konsep pelatihan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Parepare.

“Konsep pelatihan ini untuk membentuk karakter aparatur Pemkot Parepare. Unhas sebagai supermarket ilmu dapat menjadi pilihan dalam mengembangkan pengetahuan ASN lingkup Pemerintah Kota Parepare,” terang Prof Hasanuddin.

Dia menambahkan segala kebutuhan Pemerintah Kota Parepare dalam meningkatkan pengetahuan ASN, Pusdiklat Unhas dapat memberikan fasilitas dan kualitas yang mumpuni.

Sementara, Taufan menyambut baik konsep tersebut dan mengaku konsep pelatihan itu sangat dibutuhkan dalam pemerintahan dan menjadi perhatian khusus dalam kepemimpinannya.

“Ke depan, peningkatan kapasitas ASN menjadi perhatian penuh. Bahkan saya memerintahkan Sekda untuk menambah anggaran untuk meningkatkan SDM,” urai Wali Kota bergelar Doktor di bidang hukum ini.

Taufan meyakini tidak bisa merubah mindset ASN tanpa didukung pengembangan sumberdaya manusia.

“Nanti kita akan mengirimkan ASN untuk mengikuti pelatihan legal drafting agar nanti dapat memberikan banyak masukan teman kerja dan kepada atasannya,” jelasnya.

Taufan juga menjelaskan, dalam menjalankan pemerintahan, dirinya taat asas, administrasi, dan anggaran.

Taat asas kata dia, termasuk dengan melakukan pelatihan wawasan yang berkaitan dengan hukum pemerintahan.

“Sedangkan taat administrasi tentu dimensinya luas, bisa berkaitan dengan pemerintahan, dan bisa juga dengan perkuatan validasi, perundang-undangan, ataubdokumen yang berkaitan dengan pelayanan publik. Dan terakhir taat anggaran, ini yang tak kalah oenting juga,” jelas Taufan.

Diketahui, Universitas Hasanuddin (Unhas) sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia, juga sebagai pusat pendidikan dan pelatihan formal. Universitas ini kini menawarkan kerjasama dalam pengembangan Aparatur Sipil Negara Kota Parepare. (MP1)


div>