RABU , 12 DESEMBER 2018

Pengerjaan Proyek Lapangan Futsal Mandek, Tak Jauh dari Rumah NA

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 22 April 2018 11:59
Pengerjaan Proyek Lapangan Futsal Mandek, Tak Jauh dari Rumah NA

Proyek lapangan futsal yang terbengkalai. (ist)

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM –  Proyek pembangunan lapangan futsal yang terletak di jalan TA Gani, Kelurahan Bonto Atu, Kecamatan Bisappu yang jaraknya hanya kurang lebih 100 meter dari rumah pribadi Nurdin Abdullah ( NA) kini terbengkalai dan tidak ada proses pengerjaan bangunan.

Sekedar diketahui, dalam Berita Acara Penjelasan Pelelangan (BAPP ) proyek tersebut menelan anggaran Rp500 juta rupiah yang bersumber dari APBD Kabupaten Bantaeng Tahun Anggaaran 2017 dengan jangka waktu penyelesaian pekerjaan selama 150 hari, namun sampai sekarang tak kunjung rampung.

Hanya berdiri pondasi bangunan, lapangan futsal ini juga sekarang terdapat kubangan air kotor ditengah lapangan yang menjadi tempat bermain anak kecil.

Tidak hanya itu lapangan ini ditumbuhi rumput liar sehingga masyarakat sekitar memilih mengembalakan ternaknya seperti sapi dilapangan tersebut.

Aktifitas olahraga yang seharusnya terlihat di lapangan ini juga jauh dari harapan, yang ada malah membuat pemukiman sekitarnya menjadi lebih kumuh.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bantaeng, Syahrul Bayan mengatakan, pelaksanaan pembangunan lapangan tersebut dilakukan secara bertahap, karena dana yang dimaksud tidak akan cukup.

” Untuk pelaksanaan pembangunan Lapangan Futsal ada beberapa tahapan. Saat ini baru selesai tahap I. Dimana Dana tidak cukup bila diadakan pengecoran lapangan, pasangan batu, penimbunan dan pembuatan jalan masuk saja yang bisa dilaksanakan. usulan lanjutan untuk tahap II sudah ada namun terkendala ketersediaan anggaran yang tersedia dengan melihat skala prioritas pembangunan lainnya,” jelasnya, Sabtu (21/4) kemarin.  (*)


div>