JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Pengguna Jalan Keluhkan Genangan Air Jalan Poros Negara Kelurahan Mangkoso

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 20 Juli 2018 18:00
Pengguna Jalan Keluhkan Genangan Air Jalan Poros Negara Kelurahan Mangkoso

Tampak Jalan Poros Negara Kelurahan Mangkoso Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru yang menjadi genangan air.

BARRU,RAKYATSULSEL.COM – Genangan air yang kerap terjadi di Jalan Poros Negara Kelurahan Mangkoso Kecamatan Soppeng Riaja disoal warga khususnya pengguna jalan.

Kuat dugaan genangan air terjadi akibat pipa air yang berada tepat dibawah jalan beton poros negara Soppeng Riaja.

“Sudah 2 tahun terjadi genangan air di area ini, dan cukup mengkhawatirkan bagi pengguna jalan, saya juga tidak tahu ini air dari mana, sebab mengalir terus dari dalam beton,” jelas Dani, warga sekitar genangan air Kelurahan Mangkoso ditemui di sekitar lokasi, Jumat (20/7) .

“Ini memang menjadi tanda tanya, sebab disitu tidak ada pipa PDAM atau semacamnya,” katanya.

“Saya tidak tahu kalau ada pipa air dari Pesantren di lokasi itu, saya sudah jualan disini 3 tahun, pak dan genangan itu mengalir terus,” bebernya.

Sementara Direktur PDAM Kabupaten Barru H Suheri Made yang dikonfirmasi terkait hal itu membenarkan adanya genangan air tersebut.

“Itu bukan pipa atau pun jaringan PDAM, melainkan pipa jaringan air pesantren DDI Mangkoso, sudah lama itu genangan, dan sudah kami laporkan ke balai besar jalan raya,” ungkap Suheri.

“Kami tidak bisa campuri itu dan memang kendaraan yang lewat‎ dan warga sekitar yang merasakan langsung akibat genangan air tersebut,” tutup Suheri. (*)


div>