RABU , 12 DESEMBER 2018

Penghujung Tahun, Parepare Kembali Kantongi Penghargaan

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Kamis , 22 Desember 2016 15:02
Penghujung Tahun, Parepare Kembali Kantongi Penghargaan

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Di akhir tahun 2016 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali mengantongi penghargaan sebagai daerah pertama di Indonesia yang mengakselerasikan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bagi warganya yang tergolong miskin. Penghargaan tersebut diserahkan di gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulsel, Kamis, (22/12).

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe membeberkan, jika penghargaan hingga pertanggal 22 Desember ini merupakan ke-51 kalinya sejak dia menahkodai Parepare. “Ini adalah penghargaan ke-51 sejak kepemimpinan saya. Dari penghargaan ini kita sudah bisa berpikir bahwa pemerintahan dan pembangunan di Parepare berjalan sesuai dengan harapan,” ujar Walikota bergelar Doktor ini, Kamis, (22/12).

Taufan menguraikan, penghargaan Parepare kali ini merupakan penghargaan tertinggi di bidang Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). “Kami tidak fokus pada BPJS semata, kami menyadari validasi dari BPJS itu masih ada ketimpangan, jadi jika masih ada masyarakat Parepare yang belum mempunyai kartu BPJS tetap akan kita layani, ” tegas Taufan.

Diuraikannya, bagi warga yang belum memunyai kartu BPJS atau belum terdata di BPJS, maka cukup memperlihatkan identitas diri, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP). Dengan Identitas tersebut kata Taufan, dapat segera dilayani. “Itulah ada anggaran muncul dalam pelayanan kesehatan, namanya dana yang berkaitan non BPJS,” terangnya.

Selain Pemkot Parepare, dua daerah lain juga menerima penghargaan serupa, seperti Pemerintah Kabupaten Gowa, dan Sinjai. (sps)


Tag
div>