SABTU , 26 MEI 2018

Pengiriman Paket Berisi 97 Peluru Aktif Berhasil Digagalkan di Bandara Sulhas

Reporter:

Ramlan Makkaratang

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 30 Desember 2017 21:31
Pengiriman Paket Berisi 97 Peluru Aktif Berhasil Digagalkan di Bandara Sulhas

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM -Sebuah paket yang akan dikirim ke Jayapura diamankan di X-Ray RA Cargo Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Sabtu, (30/12) sekira pukul 11.00 wita.
Paket kiriman yang berisi peluru rencananya akan dikirim ke Jayapura dengan memasukkan kargo via Lion Air  dengan SMU 990-1997774  (7 Koli)
oleh salah seorang bernama Rais yang merupakan pihak PT. Pos Indonesia.
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondani menjelaskan, paket berisi peluru dengan keterangan PTI berisi Mail, obat, makanan, pakaian dan mainan tantas diamankan.
“Paket kiriman kargo berupa peluru yang akan di kirim ke jayapura menggunakan pesawat lion air JT 0798 pada tanggal 1 januari 2018, namun Kargo tersebut dilakukan penimbangan dan langsung diinput ke dalam Sitec untuk penerbitan Bukti Timbang Barang,” urainya.
Dicky menambahkan, saat kargo dimasukkan ke dalam mesin X-ray untuk dilakukan pemeriksaan oleh salah satu petugas X-ray bernama Andre Yusuf, akhirnya kargo tersebut dicurigai berisi  peluru.
“Petugas security yang bertugas di X-ray  mencurigai paket tersebut dan meminta kepada salah seorang petugas PT. Pos Indonesia bernama Rais untuk membuka paket tersebut dan dilakukan pemeriksaan secara manual, namun setelah dibuka, paket tersebut berisi 1 pasang sandal orang dewasa, Gunting dan 97 butir peluru,” tutupnya.
Selanjutnya, kata Dicky barang tersebut kemudian dilaporkan dan diamankan di Ruangan Air Cargo Terminal Supervisor kepada Suherman untuk pendataan lebih lanjut dan didapat keterangan.
“Setelah ditemukan keterangan dari paket tersebut, jumlah peluru yang terdapat pada paket tersebut adalah 97 butir, dengan data pengirim bernaman Abd. Rasyid Alamat Jl. Sahabat 3 No 17 Pondok Batari kota Makassar,” katanya
Di ketahui, data penerima bernama Ibu Kartini atau mama Taufik Alamat Jl. Nimborang No 105 Dok VII bawah Jayapura papua.
Usai dilakukan pendataan, barang tersebut kemudian dirapikan kembali dan diamankan di Ruangan Air Cargo Terminal Supervisor sambil menunggu petugas pihak Polsek kawasan bandara Sultan Hasanuddin untuk dilakukan proses serah terimah barang tersebut.
“Hingga kini, pelaku masih dalam pengejaran polisi,” tutup Dicky. (*)

div>