RABU , 23 MEI 2018

Pengisian Jabatan Kosong Kantongi Restu Mendagri

Reporter:

Armansyah

Editor:

asharabdullah

Senin , 02 April 2018 09:30
Pengisian Jabatan Kosong Kantongi Restu Mendagri

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal foto bersama dengan pejabat lingkup Pemkot Makassar beserta pegawai honorer. (ist)

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri),Tjaho Kumolo di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, akhir pekan lalu.

Pertemuan tersebut membahas persoalan pengisian jabatan lowong di lingkup Pemkot Makassar dan pilkada serentak. Hasilnya Mendagri memberikan izin ke Syamsu Rizal untuk segera melakukan pengisian jabatan lowong.

Dalam Pertemuan itu, Deng Ical melaporkan terkait ratusan jabatan kosong di Lingkup Pemkot Makassar. Langkah-langkah pengisian jabatan lowong, katanya, harus dilakukan untuk mengoptimalkan sistem pelayanan publik.

“Kan ada ratusan jabatan yang lowong sehingga itu perlu segera diisi guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, dan Pak Menteri merespon baik usulan tersebut. Pak Menteri bilang usulkan saja secepatnya kami akan segera proses,” kata Deng Ical.

Selain itu, Deng Ical juga membahas terkait persoalam Pilwalkot, dimana Kota Makassar akan melaksanakan pemilihan wali kota dan gubernur secara bersamaan.

“Selain melaporkan soal pilkada. Kami juga menyampaikan beberapa hal mengenai sistem penyelenggaran pemerintahan di Kota Makassar dan juga soal pengisian jabatan kosong,” ujar Deng Ical.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri, Tjaho Kumolo menyampaikan kepada Plt Wali Kota Makassar soal komitmen Presiden untuk melakukan langkah-langkah percepatan suasana berusaha di daerah, dan juga terkait dengan aturan-aturan investasi dan ekspor.

Diketahui sebelum menemui Kemendagri, Plt Wali Kota Makassar menghadiri rapat kerja pemerintah tentang percepatan pelaksanan berusaha didaerah, yang dihadiri langsung Presiden Jokowi dan Wakil Presiden, Jusuf Kalla. (*)


div>