RABU , 13 DESEMBER 2017

Penguatan Kapasitas ASN, Wali Kota Parepare Gandeng LAN RI Teken MoU

Reporter:

Editor:

niar

Sabtu , 14 Oktober 2017 17:16
Penguatan Kapasitas ASN, Wali Kota Parepare Gandeng LAN RI Teken MoU

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman bersama Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Adi Suryanto di Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur II LAN, Antang, Kota Makassar, Sabtu, (14/10/2017).

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut, sebagai bentuk penguatan kapasitas Pemerintah Kota Parepare melalui penyelenggaraan kegiatan kajian kebijakan, pelatihan dan pengembangan kompetensi, Inovasi administrasi negara serta pendidikan tinggi, termasuk kajian tentang tunjangan kinerja bagi ASN.

Kepala LAN RI Adi Suryanto, mengapresiasi inisiatif Pemerintah Kota Parepare dalam melakukan MOU dengan LAN. “Ini menandakan Pemkot Parepare ingin memajukan daerah dengan Kajian Akademik yang mendalam,” ujar Adi Suryanto.

Adi Suryanto menganggap, Kota Parepare adalah kota yang sangat strategis di Provinsi Sulawesi Selatan, bahkan di Indonesia. “Jika kita melihat Peta Indonesia, kita akan ketemu di titik Kota Parepare,” sebutnya.

Sementara, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe berharap, MoU tersebut dapat memotivasi para pimpinan SKPD untuk terus melakukan inovasi pada tahun kompetensi 2017 ini.

“Inovasi yg dilakukan oleh SKPD akan dinilai dan dibimbing oleh LAN selanjutnya akan mendapatkan apresiasi oleh Wali Kota Parepare,” jelas Amarun Agung Hamka, Kabag Humas dan Protokol Setdako Parepare, menambahkan.

Hadir pula dalam acara tersebut, Sekretaris Utama LAN RI, Sri Hardiati WK, Deputi Kajian LAN, Deputi Diklat LAN, Kepala PKP2A LAN, Ketua STIA LAN Jakarta, Makassar, dan Bandung.(Nia)


div>