SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Pengumpulan KTP untuk IYL bisa Capai 2 Juta Lembar

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 31 Maret 2017 13:41
Pengumpulan KTP untuk IYL bisa Capai 2 Juta Lembar

Ichsan Yasin Limpo. ist for rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pengumpulan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk dukungan Ichsan Yasin Limpo (IYL) maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 melalui jalur independen saat ini sudah menghampiri angka satu juta lembar.

Meski syarat dukungan untuk memakai jalur independen hanya kisaran 500 ribu lembar, namun pengumpulan KTP yang dilakukan para relawan terus berjalan.

Hingga hari ini, Jumat (31/3), jumlah KTP yang telah terkumpul sudah menghampiri angka 1 juta lembar.

IYL mengatakan, pengumpulan KTP akan terus berlangsung hingga seminggu sebelum pendaftaran independen. Bahkan, mantan Bupati Gowa dua periode ini, menjelaskan, pengumpulan KTP bisa mencapai 2 juta lembar.

“Jumlah KTP melalui jalur independen syaratnya 7 persen dari jumlah pemilih atau sekira 5 ribu. Saat ini dukungan sudah melebihi syarat minimal itu,” jelas IYL.

Meski demikian, kata IYL, apakah dia maju melalui independen atau tidak masih akan dilihat perkembangannya.

“Untuk partai tetap ada peluang, namun yang pasti melalui jalur independen sudah cukup bahkan sudah melebihi target,” jelas Punggawa, sapaan Ichsan Yasin Limpo.

[NEXT-RASUL]

Saat ini pengumpulan KTP dilakukan para relawan di semua kabupaten di Sulsel.

“Insya Allah, saya sudah siap untuk maju di Pilgub Sulsel dengan partai atau melalui jalur independen,” kunci IYL. (***)


div>