KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Pengumuman PPDB, Orang Tua Gusar Menunggu Sejak Pagi

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Jumat , 13 Juli 2018 17:33
Pengumuman PPDB, Orang Tua Gusar Menunggu Sejak Pagi

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK jalur domisili mendapat respon beragam dari sejumlah orang tua calon siswa. Bagaimana tidak, PPDB yang sejak awal dijadwalkan akan diumumkan pada Jum’at (13/7) pagi hingga sore hari belum ada kejelasan dari pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel.

Risau, gusar dan was-was kian dirasakan oleh orang tua Siswa kala menunggu pengumuman yang dikeluarkan Disdik di laman websitenya, e-Panrita.

Hal itu dirasakan oleh Risman (52), orang tua Siswa yang mendaftarkan anaknya di SMA 21, SMA 6 dan SMA 15 Makassar ini mengaku sejak pagi dirinya memantau laman epanrita.sulselprov.com namun hingga pukul 16:25 WITA, kejelasan akan pengumuman PPDB tersebut belum dikeluarkan pihak Disdik.

“Sebenarnya kapan kah ini akan diumumkan, soalnya saya menunggu dari tadi pagi saya lihat terus ini websitenya belum ada tanda-tanda, tidak ada juga penjelasan di webnya,” ujar Risman sambil membuka gadget di tangannya.

Keluhan lain dilontarkan Neni, wali dari calon siswa ini mengaku dirinya tidak pernah mendapatkan informasi terkait jam pengumuman PPDB tersebut.

“Dari pihak sekolah ji yang bilang besok pengumuman, tidak tahu jam berapa,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo mengatakan pihaknya tetap akan mengumumkan hasil PPDB sesuai jadwal yang ditetapkan.

“Hari ini tetap kita akan umumkan, kita konsisten harus sesuai jadawal,” ujar Irman.

Ia mengatakan, alasan belum menetapkan jam pengumuman lantaran pihaknya tengah menunggu pengolahan data yang masuk dari seluruh sekolah SMA di Sulsel.

“Memang belum dipastikan jam berapa, karena kita masih menunggu data yang dari pelosok,” kata Irman.

Meski begitu, dirinya memastikan sore hingga malam hari pengumuman akan dikeluarkan.

“Seperti pengumaman seleski pertama. Sore ato malam dinda,” tutupnya. (*)


div>