KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Pengumuman Tujuh Komisioner KPU Sulsel Meleset Dari Target

Reporter:

Suryadi

Editor:

Lukman

Minggu , 08 April 2018 18:30
Pengumuman Tujuh Komisioner KPU Sulsel Meleset Dari Target

Timsel Calon Komisioner KPU Sulsel.

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Pengumuman tujuh nama Komisioner KPU Sulsel oleh Tim Seleksi (Timsel) nampaknya meleset dari target sebelumnya.

Sesuai jadwal yang pernah diumumkan kepada awak media, batas waktu Timsel bekerja selama dua bulan. Adapun tahapan pendaftaran Calon Anggota komisioner KPU Sulsel, dibuka sejak tanggal 12-21 Februari 2018.

Setelah itu digelar tes lainnya. Tanggal 4 April lalu, tahapan akhir pengumuman 14 besar. Kemudian penyampaian 14 nama calon ke KPU RI untuk di tentukan tanggal 5 April, dan tanggal 7 April Timsel umumkan tujuh nama ke publik sesuai penetapan KPU RI. Akan tetapi faktanya meleset dari jadwal sebelumnya.

Saat dikonfirmasi mengenai tujuh nama calon komisioner yang akan diumumkan, anggota Timsel KPU Sulsel, Bachtiar Maddatuang mengaku terdapat satu dan lain hal sehingga Timsel belum menyerahkan 14 nama ke KPU RI untuk selanjutnya dipilih tujuh nama komisioner.

Menurutnya, salah satu faktor adalah Timsel baru rampungkan berkas serta kelengkapan 14 nama calon tersebut kemudian akan diantar ke KPU RI pada Senin tanggal 9 April (besok) di Jakarta.

“Baru dirampungkan semua, rencana Senin 9 April besok. Kami akan mennyerahkan secara resmi 14 nama calon komisioner ke KPU Pusat. Timsel rencana akan ditemui oleh Ketua KPU RI, Arif Budiman. Itu sebabnya belum diumumkan,” ujarnya melalui via seluler, Minggu (8//4/2018).

Lanjut dia, tahapan tes akhir yang akan dilakukan oleh KPU RI terhadap 14 calon tersebut yakni, melakukan Fit and Proper Test (uji kelayakan dan kepantasan) secara tertutup terhadap para calon komisioner.

“Uji kepatutan dan kelayakan terhadap 14 calon akan dilakukan di Makassar dalam waktu dekat. Setelah itu, KPU RI akan melakukan pleno, untuk menentukan tujuh nama anggota KPU Sulsel yang baru,” tuturnya, tanpa menyebut hari dan tanggal pelaksanaan Fit and Proper Test. (*)


div>