SELASA , 23 OKTOBER 2018

Pengunduran Diri Legislator Akbar Singke Akan Ditindaklanjuti DPP

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Senin , 21 September 2015 17:39

JAKARTA,RAKYATSULSEL.COM – DPP Partai NasDem akan melakukan evaluasi terhadap struktur pengurus partai mulai tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) hingga pengurus ranting.

Hal tersebut menjadi topik utama instruksi Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta.

“Enam bulan dari sekarang akan dilakukan evaluasi semua struktur partai (dari tingkat DPW sampai ranting),”kata Surya Paloh dalam arahannya dihadapan anggota DPR RI dan Ketua DPW Partai NasDem se-Indonesia di Jakarta, Senin (21/9).

Evaluasi tersebut juga termasuk keberadaan dan keaktifan sekretariat Partai NasDem hingga ke tingkat ranting. Terkait dengan instruksi tersebut, seluruh DPW selanjutnya akan membentuk tim evaluasi yang akan melakukan validasi dan pendataan ke DPD dan DPC melihat secara langsung keberadaan struktur dan sekretariat partai di daerah masing-masing.

Sementara itu, Plt Ketua DPW Partai NasDem Sulsel Luthfi A Mutty di depan peserta Rakernas memaparkan tentang dinamika organisasi pasca penetapan calon usungan di Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Untuk wilayah Sulsel, terdapat 2 ketua DPD dan seorang sekretaris DPD terpaksa diberhentikan karena tidak mendukung keputusan dan menolak memenangkan calon yang telah ditetapkan DPP NasDem sebagai usungan di Pilkada mendatang.

Terakhir adalah Anggota DPRD Sulsel Andi Akbar Singke yang secara terbuka di media massa menyatakan mengundurkan diri dan menanggalkan posisinya sebagai anggota Dewan karena kecewa atas putusan DPP yang menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luthfi Halide-Andi Zulkarnaen Soetomo. Akbar sendiri mendukung pasangan calon Andi Kaswadi Razak Kaswadi-Supriansya, rival pilihan DPP ini.

Luthfi menegaskan, kendati surat pengunduran diri Andi Akbar Singke sebagai anggota DPRD Sulsel belum diterima DPW NasDem Sulsel, tapi Anggota Komisi II DPR RI itu menyebutkan akan melanjutkan surat pengunduran diri Akbar Singke ke DPP untuk ditindaklanjuti setelah surat tersebut diterima. “Segera akan kita tindaklanjuti,” tandasnya.


div>