SENIN , 15 OKTOBER 2018

Pengurus Baru Himagro FAPERTAHUT UMMA Resmi Dilantik

Reporter:

Iqbal

Editor:

Lukman

Kamis , 26 Juli 2018 17:20
Pengurus Baru Himagro FAPERTAHUT UMMA Resmi Dilantik

Pengurus Himagro Fakultas Pertanian Peternakan dan Kehutanan (FAPERTAHUT) Universitas Muslim Maros (UMMA) Periode 2018-2019 saat dilantik, di Aula Kampus 1 UMMA, Kamis 26 Juli 2018.

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Pengurus Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Himagro) Fakultas Pertanian Peternakan dan Kehutanan (FAPERTAHUT) Universitas Muslim Maros (UMMA) Periode 2018-2019 resmi dilantik, di Aula Kampus 1 UMMA, Kamis 26 Juli 2018.

Pelantikan pengurus baru yang bertemakan ‘Semangat Kebersamaan dan Loyalitas Menuju HIMAGRO yang Lebih Progresif’ tersebut dipimpin langsung oleh Dekan Fapertahut UMMA, Dr. Ir. Bibiana Rini Widiati Giono, MP.

Ketua Umum Himagro yang baru saja dilantik, Jasman Muhammad Putra mengatakan, jika kedepannya Himagro akan memperluas jaringan dengan pihak luar dalam menjalankan program kerja, demi membesarkan nama lembaga dan kampus.

“Dengan bantuan dari semua pihak, maka akan membuat nama Himpunan dan UMMA itu sendiri akan lebih dikenal di luar sana. Tentu saja itu membutuhkan bantuan dewan senior dalam membangun jaringan atau memperbanyak relasi himpunan di luar, di dinas pertanian misalnya,” ujarnya, Kamis (26/07).

Jasman berharap pengurus yang baru disumpah ini dapat menjalankan tanggungjawabnya dengan sebaik mungkin, dan membesarkan nama Himpunan melalui program kerja ke depannya.

“Saya selaku ketua berharap teman-teman pengurus dapat mengemban amanah sebagai orang-orang pilihan yang dipercayakan menjaga nama baik Himagro 1 periode mendatang. Tentu dibutuhkan kerjasama yang baik dan harmonis antar pengurus, guna menuntaskan program kerja kita, yang tentunya akan membesarkan nama kampus kita. Intinya, kita harus menjaga sinergitas,” tegasnya.

Senada, Dekan Fapertahut UMMA, Dr. Ir. Bibiana Rini Giono, M.P berharap Himagro dapat bekerja dengan cerdas, membuat program kerja yang bermanfaat bagi himpunan, kampus dan masyarakat.

“Semoga kedepannya Himagro ini melakukan kerja-kerja cerdas, membuat wirausaha. Misalnya pemanfaatan lahan untuk ditanami tanaman organik yang tentunya nanti akan menghasilkan bagi himpunan sendiri, sehingga ketika membuat kegiatan, tidak lagi terlalu mencemaskan perihal pendanaannya. Juga mengadakan kegiatan besar, seperti seminar, dan lain-lain,” jelas Rini.

Dekan Fapertahut UMMA tersebut juga berpesan kepada pengurus Himagro, agar setiap permasalahan internal dapat diselesaikan dengan kepala dingin.

“Permasalahan dalam tiap organisasi pasti ada, jadi untuk Himagro, pesan saya jika ada masalah internal, selesaikanlah dengan cerdas, cari solusi bersama. Karena adik-adik pengurus sekalian harus bekerjasama guna membangun dan membesarkan himpunan dan kampus kedepannya,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Kabupaten Maros, Harmil berharap terjalin kerjasama yang baik antara lembaga kampus UMMA dengan pihak luar yang berkaitan dengan jurusan, utamanya Dinas Pertanian.

“Kerjasama tentu sangat kami nanti dari adik-adik Himagro, kami siap membantu ketika teman-teman hendak mengadakan kegiatan. Semoga kedepannya, lembaga internal kampus UMMA, utamanya jurusan pertanian ini dapat terjalin sinergitas yang baik dengan Dinas Pertanian utamanya,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UMMA, Dr. Arifin, STP., M.P, Ketua Program Studi Agroteknologi, Muhanniah. Hadir pula, Ketua BEM Fapertahut UMMA, Risman Handayani. (*)


div>