SENIN , 15 OKTOBER 2018

Pengurus Baru KT Soreang Resmi Dikukuhkan

Reporter:

Ikbal

Editor:

Lukman

Senin , 30 Juli 2018 11:21
Pengurus Baru KT Soreang Resmi Dikukuhkan

Pengurus Karang Taruna Kelurahan Soreang masa bakti 2018-2021 dikukuhkan di Aula kantor Kelurahan Soreang, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Minggu (29/07).

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Soreang masa bakti 2018-2021 dikukuhkan dengan resmi, di Aula kantor Kelurahan Soreang, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Minggu (29/07).

Pengukuhan yang dirangkaikan dengan Upgrading dan Rapat Kerja tersebut dihadiri oleh ratusan peserta, tamu undangan beberapa pemateri terkait Karang Taruna.

Ketua KT Soreang yang baru saja dikukuhkan, Sawir mengatakan jika pemuda adalah ujung tombak yang harus terus bergerak, bersama dan menjaga sinergitas.

“Pemuda dalam hal ini yang tergabung dalam Karang Taruna sebagai ujung tombak, harus terus bergerak bersama, dan bersinergi dengan pemerintah sehingga adanya Karang Taruna akan membuat spirit pemuda semakin terpacu dalam melakukan hal-hal positif demi meningkatkan kesejahteraan sosial,” ujarnya, Minggu (29/07).

Senada, dalam pengukuhan yang dipimpin langsung oleh Lurah Soreang, Andi Arham, S.STP tersebut, Ketua Karang Taruna Kabupaten Maros, Saharuddin menyampaikan jika Karang Taruna merupakan lembaga sosial yang bertugas sebagai mitra pemerintahan dalam kesejahteraan sosial.

“Karang Taruna sebagai lembaga yang bersifat sosial, yang dimana tugasnya adalah membantu pemerintah sebagai mitra dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang pemateri pada kegiatan Upgrading, Lory Hendrajaya menjelaskan, jika program kerja yang semestinya dikedepankan adalah yang menyentuh aspek sosial, sehingga dapat terwujud dengan baik kesejahteraan sosial yang termaksud.

“Nantinya, setelah raker, maka diharapkan program kerja yg akan dilakukan adalah yang menyentuh aspek sosial dan agar terus dilakukan koordinasi dengan Kelurahan sehingga Karang Taruna sebagai mitra pemerintah setempat dapat berjalan dan mencapai tujuan men sejahterahkan masyarakat,” tegasnya.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri oleh Bapak Camat Lau, Babinsa, Bhabinkantibmas, Sekretaris Lurah tokoh pemuda dan puluhan masyarakat tersebut juga disuguhkan pembacaan puisi oleh salah seorang pengurus KT Soreang, sebagai sambutan hangat bagi pengurus KT Kabupaten. (*)


Tag
  • KT Soreang
  •  
    div>