MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Pengurus Besar Kebugis Bentuk Badan Usaha

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 21 Juli 2018 11:02
Pengurus Besar Kebugis Bentuk Badan Usaha

Pengurus Besar Kebugis melakukan rapat harian, Sabtu (21/7/2018). (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rapat harian Pengurus Besar Kebugis telah memutuskan pembentukan badan usaha, Sabtu (21/7/2018).

Diawali dengan membentuk tim perumus, dipimpin oleh Ir. Hadiamin Kadir. Badan usaha ini diharapkan dapat melibatkan pengusaha muda profesional dari pengurus dan warga dan non-Kebugis. Adapun jenis dan bentuk usaha, termasuk struktur pengelolanya akan diplenokan dua pekan ke depan, sesuai hasil rumusan Hadiamin Kadir dkk.

Keputusan kedua pada rapat tersebut adalah agenda tour ke India dan Kamboja, membawa tim kesenian Kebugis. Agenda ini telah diagendakan enam bulan lalu, diketuai oleh Ir. Andi Tenrisau Sapada. Kebugis optimis dapat menampilkan seni tari dan musik lainnya di dua negara tersebut. Komunikasi sudah terjalan dengan pejabat Kedutaan RI di dua negara tersebut.

Hal lain yang menjadi perhatian pengurus Kebugis adalah memungsikan secara maksimal kantor baru PB Kebugis yang terletak di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Pengurus menyepakati untuk patungan bersama mengumpulkan dana pembelian alat-alat kantor yang akan dijaga oleh Abu Ishak sebagai sekretaris ekskutif.

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Jenderal, M. Saleh Mude, dihadiri oleh Ketua Umum dan puluhan pengurus PB Kebugis, seperti Andi Tenrisau Sapada, Wahidah Laomo, Nadimang Suharyadi, Imran BAK, Ali Akbar, Hadiamin Kadir, Syahriani Nahru, Salam Dalle, Raharja Jafar, Munawir, M. Walid, dll. Saleh dan Daswar Rewo. (*)


div>