SELASA , 16 OKTOBER 2018

Pengurus Cabang Muhammmadiyah Seko Terbentuk

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 03 Februari 2016 11:30

LUWU UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Pimpinan Daerah Muhammmadiyah Luwu Utara, Drs H Burhan Kadir, meresmikan pendirian pengurus Cabang Muhammadiyah Seko Kabupaten Luwu Utara.

Pengurus Cabang Muhammadiyah Seko terbentuk dalam rapat bersama tokoh masyarakat dan anggota Muhammmadiyah dan simpatisan se-Kecematan Seko, yang dihadiri sekitar 200 orang peserta. Dari hasil rapat tersebut, berhasil menetapkan pengurus dan menunjuk Baharuddin sebagai Ketua.

Dalam rapat pembentukan yang dilaksanakan pada Selasa (2/2), hadir Drs HM Husni Yunus MPd (Sekertaris Pendidikan Ulama Tarjih Unismuh Makassar), KH L Akbar SAg (Direktur Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammmadiyah Balebo Masamba), dan Rusman SAg (Ketua Pimpinan Cabang Muhammmadiyah Masamba).

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Luwu Utara, Drs H Burhan Kadir, mengatakan bahwa pendirian Cabang Muhammmadiyah Seko, merupakan suatu hal yang sangat strategis, karena Seko termasuk daerah yang sangat sulit dijangkau.

Dengan berhasilnya pendirian cabang Muhammmadiyah di Seko, kata Burhan, maka ke depan direncanakan akan didirikan pondok pesantren berbasis pertanian. “Hal itu dimungkinkan karena luasnya daerah ini, dan punya potensi peternakan sapi dan kerbau yang jumlahnnya ribuan ekor,” katanya.

Hal yang sama dikatakan Sekretaris PUT Unismuh, Husni Yunus. Karena itu, Husni berharap Pimpinan Cabang Muhammmadiyah yang baru terbentuk untuk segera melaksanakan program kerja dengan memikirkan pengembangan cabang dan ranting Muhammmadiyah serta serta segera mengadakan amal usaha seperti Mesjid dan sekolah Muhammmadiyah, sehingga nantinnya akan menjadi kekuatan dakwah Muhammmadiyah di daerah yang minoritas umat Islam.


div>