SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Pengurus Forum Anak di Lantik

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 23 Maret 2018 18:17
Pengurus Forum Anak di Lantik

Pengurus atau anggota Forum Anak Kabupaten Sidrap dilantik oleh Staf Ahli Bupati Sidrap, Amir A Wali di Aula Kompleks SKPD Kabupaten Sidrap, Jumat (23/3 /2018). (ist)

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Pengurus atau anggota Forum Anak Kabupaten Sidrap dilantik oleh Staf Ahli Bupati Sidrap, Amir A Wali di Aula Kompleks SKPD Kabupaten Sidrap, Jumat (23/3 /2018).

Dalam sambutannya, Amir mengatakan, pelantikan yang dilaksanakan hari itu merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Sidrap untuk menjadi Kabupaten Sidrap sebagai kabupaten layak anak.

Lahirnya forum anak ini lanjut Amir, menjadi bagian dari upaya melindungi hak-hak anak dan menjauhkan anak-anak dari tindak kekerasan. “Maraknya kasus kekerasan anak yang kita saksikan di media massa perlu menjadi perhatian kita semua. Sehingga dengan adanya forum anak ini, orang tua anak juga dilibatkan penuh dalam hal pengawasan anak,” ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Sidrap sendiri lanjut Amir selama hampir 10 tahun ini telah komitmen dengan program-program untuk memenuhi hak-hak anak, sebutlah program kesehatan gratis dari TK sampai perguruan tinggi, jaminan kesehatan anak melalui program kesehatan gratis dan berbagai program yang dilakukan untuk pemenuhan hak-hak anak di Bumi Nene Mallomo ini.

“Pemerintah Daerah akan terus berada di garda terdepan dalam mewujudkan Kabupaten Sidrap sebagai kabupaten layak anak. Dan selama ini itu sudah di Buktikan oleh bapak Bupati Sidrap H Rusdi Masse dengan berbagai program yang menjamin kebebasan anak dalam mengembangkan diri terutama dalam mengenyam pendidikan sebagai kebutuhan dasar bagi anak, “pungkasnya.


div>