MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Pengurus Inti Golkar Dipolisikan, Ini Laporannya

Reporter:

Editor:

irsad ibrahim

Kamis , 14 Desember 2017 07:42
Pengurus Inti Golkar Dipolisikan, Ini Laporannya

Ilustrasi. Dok. RakyatSulsel

 RAKYATSULSEL.COM– Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) melapokran oknum pengurus utama Partai Golkar yang diduga telah memalsukan hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Bali tahun 2016. GMPG diwakili oleh M Syamsul Rizal bersama beberapa anggota lainnya menyambangi Bareskrim Polri Jakarta, Rabu (13/12).

“Kami datang ke Bareskrim melaporkam dugaan pemalsuan dan penipuan perubahan redaksi anggaran dasar rumah tangga di luar dari mekanisme partai Golkar,” ungkap Rizal di Bareskrim, Rabu (13/12).

Dalam laporannya Rizal menolak menyebutkan daftar tokoh yang dilaporkan secara gamblang. Menurutnya tidak etis membuka ke publik jika belum ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik.

“Inisialnya S, N dan I,” kata Rizal.

Terkait barang bukti, Rizal membawa 2 buah buku hasil Munaslub tahun 2016 tersebut. Salah satunya adalah buku asli hasil putusan munaslub, sedangkan satu lagi merupakan buku hasil rekayasa oknum tersebut.

Disinggung mengenai apa saja pemalsuan yang dilakukan oleh pengurus inti Partai Golkar, menurut Rizal, salah satunya adalah terkait jumlah anggota yang melonjak signifikan dari seharusnya.

“Ada sekitar 6 pasal (yang diubah), Salah satu tentang jumlah anggota, anggota penggurus DPP yang seharusnya 100an dirubah menjadi 300sekian,” pungkas Rizal

Rizal sendiri menuntut oknum ini dengan dugaan pelanggaran pasal 263 dan 266 KUHP tentang pemalsuan dan penipuan. (sat/JPC)


div>