KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Pengurus KT Kecamatan Turikale Resmi Dilantik

Reporter:

Iqbal

Editor:

Lukman

Jumat , 27 Juli 2018 20:53
Pengurus KT Kecamatan Turikale Resmi Dilantik

Pengurus Karang Taruna Kelurahan se-Kecamatan Turikale periode 2018-2021 saat dilantik di Aula Kantor Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Kamis, 26 Juli 2018, kemarin.

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Pengurus Karang Taruna Kelurahan se-Kecamatan Turikale periode 2018-2021 dilantik secara resmi di Aula Kantor Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Kamis, 26 Juli 2018, kemarin.

Ketua KT Kecamatan Turikale yang baru saja dikukuhkan, Iskandar Zulkarnain Assaggaf menyampaikan, jika kepengurusan periode ini memiliki status ketua secara definitif, berbeda dengan beberapa periode lalu.

“Bangga tentunya diamanahkan menjadi seorang ketua di tingkat kecamatan, sebuah tanggungjawab besar kedepannya akan kami emban. Kami senang, akhirnya resmi dilantik. Bedanya beberapa periode lalu, ketua saat ini memiliki status definitif sedangkan beberapa periode lalu, jabatan ketua itu hanya sebatas Pelaksana Tugas atau PLT,” ujarnya.

Puang Zul (sapaan Akrab Iskandar Zulkarnain Assaggaf) menjelaskan, jika tujuan dari pengukuhan dan terbentuknya KT di Turikale tersebut adalah sebagai wadah bagi pemuda untuk mengembangkan potensinya.

“Tujuannya sebenarnya sebagai wadah bagi pemuda, tempat mengembangkan potensinya. Nah, ketika para pemuda di Turikale ini memiliki wadah yang jelas, tentu mereka akan terhindar dari pergualan negatif, seperti narkoba, miras dan pergaulan bebas. Itu yang hendak kami minimalisir di Turikale, apalagi kita tahu persis bahwa Turikale adalah Ibukota dari Maros,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Puang Zul berharap dapat membangun sinergitas dengan pemerintah Kecamatan Turikale, serta membantu program pemerintah.

“Kami berharap, Karang Taruna dapat bersinergi dengan pemerintah setempat. Juga kedepannya dapat membantu menyukseskan program pemerintah,” tuturnya.

Tak hanya itu, Karang Taruna Kecamatan Turikale targetkan raih juara umum pada SKBKT tingkat Kabupaten, yang akan digelar di Tompobulu, 2 – 5 Agustus mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Kabupaten Maros, Saharuddin berharap, setelah dikukuhkan, pengurus KT kelurahan se-Kecamatan Turikale ini dapat bekerjasama dan mengharumkan nama Karang Taruna dan Kabupaten Maros tentunya.

“Saya berharap, dengan resminya teman-teman KT Turikale ini dilantik, maka kedepannya dapat bekerjasama dengan baik, demi membesarkan nama Karang Taruna dan mengharumkan daerah, yakni Kabupaten Maros melalui kegiatan-kegiatan nantinya,” pungkas Bang Datu. (*)


div>