KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Pengurus Persakmi Meepago Resmi Dilantik

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 02 Oktober 2017 20:25
Pengurus Persakmi Meepago Resmi Dilantik

Pengurus Persakmi Meepago, Papua di Nabire, saat dilantik, Senin (2/9).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi), Periode 2017-2021, Prof. Dr. Ridwan Amiruddin, SKM, M Kes, MSc, PH, secara resmi melantik dan mengukuhkan Pengurus Persakmi Meepago, Papua di Nabire, Senin (2/9).

Prof Ridwan menyampaikan bahwa Persakmi memiliki kedudukan penting dalam meningkatkan kapasitas para Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) di seluruh Indonesia dan juga memiliki tanggung jawab yang tinggi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Keberadaan Persakmi di Papua diharapkan menjadi wadah bagi para alumni SKM yang ada di Indonesia, dalam rangka membantu pemerintah setempat dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di seluruh Indonesia,” terangnya.

Pelantikan pengurus Persakmi Meepago ini juga sekaligus dirangkaikan dengan Seminar Nasional tentang Penanggulangan Hipertensi dan Stroke Menuju Indonesia Sehat. Seminar ini dipandu oleh, Andi Mansyur Sulolipu.

Ketua Umum Persakmi, Prof Ridwan Amiruddin pada kesempatan tersebut membawakan materi mengenai kebijakan pemerintah daerah terhadap penanggulangan hipertensi dan stroke dengan pendekatan keluarga.

Sementara, pemateri lainnya menghadirkan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKM Unhas, Sukri Palutturi, dengan membawakn materi Keluarga Sehat dan Healthy Cities menuju Indonesia Sehat.

Seminar yang dihadiri lebih dari 100 orang peserta tersebut, berasal dari Puskesmas, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit lingkup Pemerintah Nabire. (*)


Tag
  • Persakmi
  •  
    div>