RABU , 12 DESEMBER 2018

Pengurusan Paspor Makin Dipermudah, Imigrasi Parepare Kini Terapkan Layanan Ini

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Niar

Kamis , 22 Februari 2018 19:17
Pengurusan Paspor Makin Dipermudah, Imigrasi Parepare Kini Terapkan Layanan Ini

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada pemohon Paspor, Imigrasi Kelas II Kota Parepare melakukan sejumlah inovasi untuk memberikan kemudahan dan percepatan pelayanan pengurusan paspor.

Setelah sebelumnya memberlakukan fasilitas antrian pengurusan paspor secara online yang bisa diakses melalui ponsel pintar berbasis android, kini Imigrasi memaksimalkan pelayanan dengan memfasilitasi e-mobile pembayaran paspor yang bekerjasama dengan kantor Pos Cabang Parepare untuk memudahkan masyarakat melakukan pembayaran.

“Jadi, ini untuk lebih memudahkan masyarakat dalam hal pembayaran paspor, kami sudah melakukan penandatanganan MoU. Jadi, pemohon paspor sudah bisa melakukan pembayaran langsung melalui mobil pos yang disediakan oleh kantor Pos Parepare yang ada di area kantor Imigrasi,” ungkap Lehetina, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Parepare, Kamis (22/2/2018).

Sementara, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan (Iteldak) mewakili Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Uus Muhtizar berharap inovasi baru yang dilakukan Imigrasi bisa berjalan dengan efektif.

“Kami tentunya sangat berharap ini berjalan dengan efektif. Ini sangat positif, karena dengan adanya pelayanan ini, memudahkan masyarakat dalam hal pembayaran. Bukan hanya itu, dengan adanya pelayanan ini, paspos pemohon yang sudah jadi juga bisa langsung diantarkan, sehingga sangat efisien,” ujarnya. (MP1)


div>