SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Pengusaha Kapal Tak Bayar Piutang, Pelindo Parepare Gandeng Kejaksaan

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Selasa , 02 Oktober 2018 18:02
Pengusaha Kapal Tak Bayar Piutang, Pelindo Parepare Gandeng Kejaksaan

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- PT Pelindo IV Cabang Parepare melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare.

Kerjasama dalam bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara (TUN) yang digelar di Aula Kejari Parepare, Selasa (02/10/2018) untuk pendampingan hukum, termasuk bagi pengusaha kapal yang belum membayar piutang.

Kajari Parepare, Andi Dharmawangsah mengatakan melalui MoU ini, PT Pelindo IV berhak memperoleh pelayanan hukum, meminta pendapat hukum, dan pendampingan hukum.

“Misalnya Pelindo mendapat masalah hukum yang terkait datun, kami bisa mendampingi mereka melalui SKK nantinya. Mereka juga bisa meminta pandangan-pandangan hukum,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mendampingi PT Pelindo IV Parepare dalam mengawal terkait piutang kapal tunda di Pelabuhan Nusantara Parepare.

“Ada beberapa pengusaha kapal yang masih punya piutang. Nah, itu yang akan kami tagihkan nanti,” jelas Dharmawangsa.

Sementara General Manager (GM) PT Pelindo IV Cabang Parepare, Rafli menjelaskan, MoU tersebut sebagai implementasi dari undang-undang kejaksaan selaku Jaksa pengacara Negara, terkhusus untuk hukum perdata dan tata usaha negara.

“Kerjasama ini sebenarnya sudah lama, namun kita perbaharui lagi. Tentunya kerjasama dengan kejaksaan sangat menguntungkan juga bagi kami, karena dengan ini kami bisa dikawal jika ada masalah terkait Datun,” katanya. (MP1)


div>