JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Pengusaha Muda Asal Maros Incar Kursi Senator

Reporter:

Iqbal

Editor:

Lukman

Sabtu , 28 April 2018 06:00
Pengusaha Muda Asal Maros Incar Kursi Senator

Rudihartono, saat menyerahkan syarat dukungan sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di KPU Sulsel, Kamis, 26 April 2018.

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Pengusaha muda asal Maros, Rudihartono, menyerahkan syarat dukungan sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di KPU Sulsel, Kamis, 26 April 2018.

Pendiri PT. Tri Sari Grup ini menyerahkan berkas dukungan KTP warga sebanyak 3.489 KTP yang tersebar di 14 Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan.

Rudi (sapaan akrabnya), adalah mantan PNS di lingkup Pemkab Maros, yang pernah menjadi penulis naskah pidato Bupati Maros pada tahun 2013-2015 lalu. Kemudian memilih untuk mengundurkan diri dari profesinya sebagai PNS pada tahun 2015.

Berangkat dari itu, Rudi memilih fokus untuk mengembangkan usaha di bidang jasa pembayaran online, dengan optimis Ia mendirikan Tri Sari Group, yang hingga kini jangkauan bisnisnya tersebar luas di Sulawesi, Jawa dan provinsi lainnya di Indonesia.

Kerap kali mendapat penghargaan di bidang enterpreneurship, salah satunya The Best dalam hal pelayanan dan inovasi dari Seven Sky Media sebagai salah satu CEO Inspiratif 2017, membuat pengusaha muda ini seringkali diundang menjadi pembicara di beberapa kegiatan kewirausahaan pemuda.

Salah satu inovasinya yang hingga kini dinikmati oleh beberapa PDAM, yang secara finansial belum mampu menyediakan anggaran software billing adalah aplikasi Billing System yang digunakan oleh beberapa PDAM secara gratis. Billing tersebut juga terkoneksi dengan system payment online, termasuk minimarket dan perbankan.

Selain di bidang kewirausahaan, Rudi juga aktif di beberapa organisasi kepemudaan dan turut membantu dalam tiap pelaksanaan kegiatannya. Seperti KAHMI, HMI, Karang Taruna, KNPI dan lain sebagainya.

Melihat kondisi saat ini, sebagai pengusaha yang telah banyak berperan penting bagi masyarakat tersebut berharap agar semua pihak dapat mendorong lahirnya pengusaha muda hingga ke pelosok desa.

“Saya pribadi berharap, agar semua stakeholder tetap bekerjasama untuk kemudian dapat mendorong lahirnya entrepreneur-entrepreneur muda hingga ke pelosok desa, seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi saat ini,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, jika lahirnya pengusaha muda akan mengurangi pengangguran yang berujung pada berkurangnya angka kemiskinan.

“Kalau banyak pengusaha muda yang lahir, maka lapangan pekerjaan juga akan bertambah, nah tentu saja ini akan mengurangi pengangguran. Hasilnya nanti kita bisa lihat, presentase angka kemiskinan pasti akan menurun. Saya yakin itu,” paparnya. (*)


div>