SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Pengusaha Muda Bidik Kursi Parlemen Sinjai

Reporter:

Al Amin Malliuri

Editor:

Iskanto

Kamis , 11 Oktober 2018 14:41
Pengusaha Muda Bidik Kursi Parlemen Sinjai

Caleg Perindo, Nasrullah Dg Rapi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Nasrullah adalah sosok pengusaha muda yang menjadikan identitasnya bermanfaat bagi masyarakat. Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai ini terpanggil hatinya untuk memperjuangkan suara rakyat di Kabupaten Sinjai.

Diusung oleh Partai Perindo, Nasrullah Dg Rapi resmi jadi Caleg nomor urut 4, Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Sinjai, meliputi Sinjai Barat dan Sinjai Tengah.

“Visi misi saya tidak jauh dari kepentingan rakyat, bagaimana semampu saya bekerja untuk rakyat dan memperjuangkan aspirasi rakyat di bidang pertanian, UKM, seni dan budaya serta pelestarian lingkungan hidup,” kata Nasrullah.

Utamanya di bidang pertanian, Nasrullah jamin akan memfasilitasi masyarakat dalam kemudahan pendapatan fasilitas pemerintah seperti pengadaan pupuk dan bibit unggul di daerahnya. Hal itu dijanjikannya lantaran melihat fenomena kelangkaan subsidi pupuk di daerahnya sangat sulit.

“Petani kadang sulit dengan pupuk, trus juga bibit unggul pembagiannya tidak merata. Saya bisa bantu bagaimana memfasilitasi itu sehingga bisa dipakai dan stok selalu ada di masyarakat,” paparnya.

Pengusaha muda ini juga berjanji kembali akan mengaktifkan kelompok tani dan membangun kerjasama dan koordinasi yang baik dengan dinas pertanian, sehingga kesejahteraan rakyat tidak terbengkalai, terkhusus para petani di Sinjai.

“Saya pikir saya maju karena saya terpanggil mewakili masyarakat. Saya tidak terlalu banyak menjanjikan ke rakyat, takutnya tidak ditepati seperti para caleg yang dulu-dulu. Dan saya maju pun dengan niat diri saya apa adanya, karena saya maju atas ridho Allah,” lanjutnya.

Pengusaha muda berusia 38 tahun ini mengawali karirnya saat ia menjadi karyawan di PT Freeport Indonesia Timika, Papua, sebagai asisten manajer di salah satu bidangnya.

“Sebelumnya saya pendidikan D-III Komputer Akuntansi, hanya saja saya mendaftar menggunakan ijazah SMA. Saya juga sudah 15 tahun bekerja di Freeport di Papua, sempat menjadi asisten manajer,” ulasnya.

Selain itu, sisi religius suami dari Fatmawati ini terbilang baik. Lantaran dirinya pernah menjadi Ketua BKM Mesjid Al Akbar Kabupaten Mimika Papua selama dua periode, dan menjadi bendahara dua periode juga di sana.

“Berharap dan besar keinginan untuk dipilih oleh rakyat, karena saya tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan mereka. Saya akan memperjuangkan hak rakyat,” ujar anak dari Bennu Lampe ini.

Ia juga didukung penuh oleh keluarga untuk ikut berkompetisi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 nanti.

“Saya didukung istri tercinta, saya juga maju karena dapat support sama keluarga terutama om kembar saya, Muhammad Yasin dan Muhammad Alwi,” tutupnya. (*)


div>