SENIN , 22 JANUARI 2018

Pengusaha Waralaba Wajib Kantongi STPW

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 09 Mei 2017 11:03
Pengusaha Waralaba Wajib Kantongi STPW

Sekda Kota Makassar, H Ibrahim Saleh SE MM.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh membuka kegiatan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan waralaba di Hotel Lynt Kota Makassar, Senin (8/4).

Dalam penyampaiannya, Sekda Kota Makassar berharap agar para pelaku usaha waralaba yang mengikuti kegiatan ini memahami pentingnya peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Nomor 57 Tahun 2014.

Peraturan ini mengatur tentang penyelenggaraan waralaba dalam menjalankan jenis-jenis usaha waralaba untuk menciptakan kepastian kenyamanan dan keamanan berusaha dan tertib usaha dalam bidang usaha waralaba tersebut.

“Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perdagangan melakukan pembinaan, pengawasan dan penindakan terhadap pelaku usaha formal dan pelaku usaha yang tidak memiliki legalitas usaha surat tanda pendaftaran waralaba,” tegas Ibe sapaan Sekda Makassar.

Ibe berpesan agar para pelaku usaha perdagangan yang bergerak dibidang usaha waralaba seperti restoran, hotel, bar, kafe dan toko modern di Kota Makassar harus memiliki Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW) dari Dinas Perdagangan Kota Makassar.

Kegiatan yang dilaksanakan Bidang Pengawasan dan Penindakan Pelanggaran, Perdagangan dan Perindustrian Dinas Perdagangan Kota Makassar ini dihadiri Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar Andi Muh Yasir, perwakilan dari Kejari Makassar, perwakilan dari HIPMI dan perwakilan dari Akademisi serta diikuti 100 peserta yang terdiri dari kalangan pengusaha waralaba se-Kota Makassar.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran pelaku usaha waralaba agar dalam menjalankan aktivitas usaha sesuai dengan aturan yang berlaku,” singkat Kadisdag Makassar, Muh Yasir. (***)

 


div>