RABU , 21 NOVEMBER 2018

Peni Pudji Turyanti Ungkap Peran Mahkamah Pelayaran Terhadap Kasus Kecelakaan Transportasi Laut

Reporter:

Editor:

dedi

Jumat , 07 April 2017 19:18
Peni Pudji Turyanti Ungkap Peran Mahkamah Pelayaran Terhadap Kasus Kecelakaan Transportasi Laut

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Mahkamah Pelayaran, Peni Pudji Turyanti memberi kuliah umum di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar.

Kuliah umum yang mengambil tema “Peran Mahkamah Pelayaran Terhadap Kasus Kecelakaan Transportasi Laut” diikuti ratusan peserta dari kalangan dosen, pegawai, taruna-taruni, dan peserta diklat peningkatan PIP Makassar yang dipusatkan di Aula Sasana Kridha Taruna (SAKRINA) PIP Makassar.

Dalam sambutannya, Peni Pudji Turyanti menekankan pentingnya pelaksanaan atas pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan operasi, navigasi, manajemen, keselamatan dan pemeliharaan kapal secara baik dan benar oleh pelaut dengan mengacu pada ketentuan dan peraturan terkait untuk menghindari terjadinya kecelakaan transportasi laut.

Sementara Direktur PIP Makassar, Ahmad Wahid dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kemampuan dan kompetensi sebagai pelaut harus terus diasah dan ditingkatkan agar dapat menjadi pelaut yang betul-betul profesional dalam pelaksanaan tugasnya.

“Tujuan kuliah umum ini untuk menambah wawasan dan cakrawala berpikir peserta didik PIP Makassar yang akan menjadi praktisi di sektor transportasi laut,” ujar Ahmad Wahid.


div>