MINGGU , 22 JULI 2018

Penilaian Bawaslu, Luwu Timur Salah Satu Terbaik Pelaksana Pilkada

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 28 Februari 2016 15:43
Penilaian Bawaslu, Luwu Timur Salah Satu Terbaik Pelaksana Pilkada

int

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Pasca melakukan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2015, Kabupaten Luwu Timur mendapat penilaian dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Hasil penilaian itu menyebutkan, Lutim mendapatkan penilaian terbaik dalam menjalankan Pilkada 2015.

Hal itu di sampaikan langsung oleh ketua Bawaslu Sulsel, L Arumahi, dalam Rapat Evaluasi Pengawasan Pilkada Luwu Timur Tahun 2015, di hotel Sikumbang, Kecamtan Tomoni, Lutim, Jumat (26/2) pekan lalu.

“Sesuai hasil penilaian Bawaslu, Panwaslu kabupaten Luwu timur salah satu yang terbaik dalam menjalankan Pilkada serentak, karena berlangsung secara aman dan damai,” kata Arumahi.

Menurut dia, secara geografis, Lutim termasuk daerah yang sulit selama proses berlangsungnya Pilkada, karena cukup banyak rintangan yang dihadapi dan harus dilalui oleh pelaksana, baik KPU maupun Panwaslu. Namun, kata Arumahi, hal itu tidak menyurutkan niat pelaksana Pilkada di Lutim, hingga akhirnya pilkada berlangsung aman dan damai.

Dalam kesempatan itu, hadir Bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler. Bupati Husler tak lupa memberikan apresiasi kepada Panwaslu dengan terselenggaranya Pilkada aman dan damai. “Kontribusi selama ini diberikan oleh Panwaslu Lutim memberikan kesejukan dan kedamaian demi menjaga proses Pilkada secara aman dan damai. Tentunya semua karena kerja keras yang telah dilakukannya Panwaslu,” ujar Husler.

Bupati menambahkan bahwa terciptanya Pilkada aman dan damai di Luwu Timur ini, juga berkat keterlibatan berbagai stakeholder lainnya yaitu Pemerintah daerah, Kepolisan/TNI, dan elemen masyarakat di Lutim.


div>