RABU , 17 JANUARI 2018

Penjual Rambutan Musiman Marak

Reporter:

Nhera

Editor:

asharabdullah

Rabu , 10 Januari 2018 12:21
Penjual Rambutan Musiman Marak

JUAL RAMBUTAN. Salah satu penjual rambutan di Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar saat memperlihatkan rambutan yang dijualnya, Selasa (9/1) kemarin. Nhera/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Penjual rambutan musiman marak di Kota Makassar. Seperti di sepanjang jalan setiap sudut Makassar penjual rambutan ini, menjajakan jualannya.

Pantauan Rakyat Sulsel, Selasa (9/1), beberapa titik jalan yang ramai penjual rambutan musiman ini, yakni Jl AP Petarrani dan Jl Perintis Kemerdekaan.

Salah satu penjual rambutan di Jl Perintis Kemerdekaan, Hanafi, mengatakan, rambutan yang dijualnya berasal dari Desa Bili-bili, Kabupaten Gowa dengan jenis rambutan lenkeng. Setiap harinya dia bisa menjual sekira 85 Kilogram (Kg) per harinya dengan harga Rp20.000 per Kg.

“Saya setiap hari ke Bili-bili ambil rambutan, karena sehari bisa habis dua karung, per karungnya isinya 42 Kg, setiap karung harganya Rp600.000 hingga Rp700.000. Jenis rambutannya rambutan lenkeng, lebih bagus dari jenis rambutan Aceh, lebih tebal dan tentunya lebih manis,” ungkapnya, Selasa (9/1) kemarin.

Setiap akhir tahun sampai Maret di Kabupaten Gowa merupakan musim rambutan, hampir seluruh daerah berdatangan ke kabupaten ini untuk membeli rambutan.

“Seluruh daerah yang menjual rambutan itu pasti belinya di Bili-bili, karena cuma daerah ini yang lagi musim rambutan. Tak hanya di Sulawesi, juga dijual beberapa daerah di Indonesia,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan menjual rambutan ini dia bisa mendapatkan untung yang lumayan besar, apalagi rambutan biasanya dibeli pelanggan untuk dijadikan ole-ole. “Alhamdulillah, lumayan pendapatannya, bisa membatu keluarga,” ujarnya. (*)

 


div>