SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Penjualan Beras Sachet Seharga Rp 2.500 Diujicobakan di Parepare

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Rabu , 05 September 2018 16:55
Penjualan Beras Sachet Seharga Rp 2.500 Diujicobakan di Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Perusahaan Umum (Perum) Bulog Parepare mulai melakukan uji coba penjualan beras sachet berbobot 200 gram. Beras ini dijual seharga Rp. 2500 persachet, dengan menggunakan beras premium.

Menurut Kepala Perum Divisi Regional (Divre) Parepare, Asmal mengatakan walaupun masih uji coba, namun respon dari masyarakat sangat baik.

“Alhamdulillah, respon masyarakat mengenai beras ini sangat positif. Namun kita mau lihat dulu animo masyarakat mengenai beras sachet ini, jika memang besar kami akan usahakan mengadakan alat packingan, karena kalau ditimbang secara manualkan susah,” jelas Asmal saat ditemui dikantornya, Rabu, (5/9/2018).

Dengan hadirnya beras sachet kata dia, bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat, tersedia dimana-mana, bahkan diwarung-warung sekalipun.

“Saya rasa beras sachet ini sangat praktis, berkualitas, dan murah. Apalagi, satu sachetnya bisa dimakan dua hingga tiga orang,” ujarnya.

Beras sachet juga dapat menjadi solusi sederhana mengenai keterjangkauannya, ketersediaan, dan juga stabilitas harga.

“Kami sudah sebar di 64 titik yang diempat kecamatan. Sedangkan kalau dipasar lakessi ada tujuh kios pengecer yang sudah menjual. Kami juga menjualnya di Rumah Pangan Kita (RPK),” paparnya. (MP1)


div>