MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Penjualan Rumah di GMTD Naik Signifikan

Reporter:

Fahrullah

Editor:

asharabdullah

Senin , 26 Maret 2018 11:15
Penjualan Rumah di GMTD Naik Signifikan

Head Sales & Marketing PT GMTD Tbk M Harrys H (ki-ka), Associate Director PT GMTD Tbk A Eka Firman Ermawan, dan Director PT GMTD Tbk Purnomo Utoyo secara simbolis me-launching cluster Rosemary GRV di Hotel Aryaduta Makassar, Sabtu (24/3) lalu. foto: zulkifly/rakyatsulsel

– Launching Cluster Baru dengan Harga Rp300 Juta

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pertumbuhan ekonomi tahun 2018 ini diperkirakan akan tumbuh secara positif diangka 5,3 persen. Bahkan, di Kuartal I 2018 ini, dampaknya sudah mulai kelihatan.

Saham sektor pertambangan dan migas, serta yang berhubungan dengan pertambangan membukukan kenaikan harga yang signifikan. Hal ini disebabkan kenaikan harga minyak yang signifikan selama dua bulan terakhir dan sempat mencapai US$ 70/barel, serta menjadi pemicu kenaikan harga batu bara serta komoditas tambang lainnya.

Kondisi yang stabil tersebut juga berdampak terhadap penjualan perumahan yang dibangun PT GMTD di kawasan Tanjung Bunga, Makassar.

Associate Director PT GMTD Tbk, A Eka Firman Ermawan, di sela-sela launching cluster Rosemary di Hotel Aryaduta Makassar, Sabtu (24/3), mengatakan, GMTD mampu membukukan penjualan ratusan unit sekali launching.

“Besarnya potensi pasar tersebut, membuat persaingan di bisnis properti di Kota Makassar semakin ketat yang tentunya akan sangat menguntungkan bagi konsumen dengan ragam pilihan kualitas dan jaminan mutu properti,” jelasnya.

Eka mengatakan, dalam membeli unit rumah harus memperhatikan empat faktor ini, yaitu lokasi, fasilitas yang tersedia di sekitar lokasi, future development (pengembangan kawasan), komitmen developer (bagaimana konsepnya, spesifikasi produk, kualitas bangunan, kebijakan harga yang terjangkau dan track record terhadap secondary.

“Khusus untuk kawasan Tanjung Bunga, hingga Kuartal I 2018 ini, pertumbuhan ekonomi di Tanjung Bunga terus tumbuh secara positif. Bahkan, tercatat dengan fasilitas terlengkap dan paling strategis di Kota Makassar, saat ini sudah terdapat Trans Studio Mal (TSM) Makassar dengan tingkat kunjungan yang terus meningkat, ditambah kehadiran Phinisi Point Mal (Mal PIPO), Cinemaxx, Food Mart, Max Coffee yang mampu menyedot perhatian masyarakat dengan ragam event berskala nasional yang digelar di pelataran parkirnya,” ujarnya.

“Belum lagi even-even yang hampir terisi setiap bulannya di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, kawasan pariwisata Pantai Akkarena terus di benahi ditambah mobilitas pengguna Jl Metro Tanjung Bunga juga terus meningkat bahkan mencapai 15.000-an kendaraan per hari,” tambahnya.

Eka mengungkapkan, selain itu, Tanjung Bunga juga akan dilengkapi ragam fasilitas terbaru dan kekinian, mulai dari pembangunan Pusat Jajanan dan Rekreasi (Pujasera) dengan akses terbaik, pembenahan Pantai Akkarena, pasar modern di Kawasan Green River View, dan lainnya.

Untuk itu, guna merespon pasar tersebut, PT GMTD Tbk, tidak mau ketinggalan, langsung meluncurkan produk terbarunya yang dinamakan Rosemary yang menyasar segmen menengah dan dibanderol dengan harga promo mulai Rp300 juta hingga Rp500 jutaan.

Dimana daya beli di cluster terbaru tersebut cukup tinggi, tercatat hingga pada launching, untuk Nomer Urut Pembelian (NUP) cluster tersebut meningkat 100 persen dari pekan sebelumnya dan berhasil menyedot sekira 250 NUP.

“Tingginya minat beli konsumen tersebut salah satunya dipicu harga yang sangat terjangkau, promo uang muka (Down Payment/DP) 5 persen, kualitas produk, lokasi yang sangat strategis/premium, serta fasilitas pendukung lainnya. (*)


Tag
  • GMTD
  •  
  • PT GMTD
  •  
    div>