SENIN , 10 DESEMBER 2018

Penting! OJK Ingatkan Debitor Harus Pahami Kontrak Perjanjian Pinjaman

Reporter:

Editor:

irsad ibrahim

Minggu , 07 Januari 2018 13:40
Penting! OJK Ingatkan Debitor Harus Pahami Kontrak Perjanjian Pinjaman

Gedung OJK

RAKYATSULSEL.COM — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta masyarakat teliti dan memahami isi perjanjian sebelum melakukan kesepakatan kontrak pembiayaan dengan perusahaan pembiayaan.

Deputi Komisioner Manajemen Strategis dan Logistik OJK Anto Prabowo mengingatkan pentingnya pemahaman isi kontrak agar debitur mendapatkan informasi yang jelas mengenai klausul kesepakatan dalam perjanjian pembiayaan.

“Ini menghindari konflik atau kesalahpahaman yang bisa merugikan masyarakat di kemudian hari,” tegasnya.

Setelah tanda tangan perjanjian kontrak pembiayaan, debitur diminta memenuhi kewajiban pembayaran angsuran secara tepat waktu sesuai besaran dan tanggal yang telah disepakati dengan perusahaan pembiayaan.

OJK mencatat hingga kini sertifikasi profesi di bidang penagihan telah mencapai 63.474 pegawai dan/atau tenaga alih daya Perusahaan Pembiayaan yang menangani bidang penagihan yang telah memiliki sertifikasi bidang penagihan.

Sertifikasi dilakukan oleh PT Sertifikasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia sebagai lembaga yang ditunjuk oleh Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia sebagai penyelenggara sertifikasi.

(nas/JPC)


div>