RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Penuh Haru, TP Nangis Dipelukan Warga Lansia di Kampung Pisang. Siapa Dia?

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 21 Maret 2018 20:34
Penuh Haru, TP Nangis Dipelukan Warga Lansia di Kampung Pisang. Siapa Dia?

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Kasih sayang Taufan Pawe kepada orangtua yang telah merawatnya sejak kecil, tak ia lupa meski tak sedarah.

Di setiap waktu, Taufan Pawe menyempatkan diri menjenguk Nenek Habibah Gani yang kini terbaring sakit.

Di usianya yang senja, Nenek Habibah mendapat perhatian dari Taufan layaknya perhatian anak kepada Ibunya.

Seperti halnya pada sore ini, Rabu, (21/3/2018), usai kampanye di Jalan Dg Pawello, Kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan Soreang, Taufan Pawe (TP) datang bersama istrinya, Erna Rasyid Taufan menjenguk Nenek Habibah yang tingal di RT 01, RW 02 Jalan Dg Pawello.

Mendengar nama Taufan disebut oleh Anwar, putranya, Nenek Habibah spontan membuka mata dan memeluk Taufan. Suasana semakin haru, saat Nenek tersebut menangis di pelukan Wali Kota Parepare yang kini tengah cuti kampanye itu.

“Kita nak Taufan?” tanya Habibah, sembari memeluk. Isak tangisnya pun terdengar.

Nenek Habibah sudah menganggap Taufan sebagai anak kandungnya sendiri. Ia bangga karena meski Taufan memiliki strata sosial yang tinggi, dan orang nomor satu di Parepare, namun Taufan tak pernah melupakannya.

“Malampe’ sunge’ki nak. Ikhlaski berbuat janganki kasih maluki nak karena kami tahu kalau nak Taufan betul-betul bekerja untuk Parepare,” pesan Habibah kepada TP.

TP yang dipeluk, membalas pelukan hangat dari Ibu yang telah merawatnya itu. Bahkan, ia pun tak bisa membendung tangisnya.

“Ibu ini sudah saya anggapmi orang tua sendiri. Tidak pernahka mau bedakan dengan orang tuaku karena beliau ini selalu jaga dan didikka selama saya kecil di kampung ini,” ungkap TP, yang terlihat ikut menangis, terharu. (*)


div>