SELASA , 16 OKTOBER 2018

Penuhi Syarat, DPW Partai Berkarya Sulsel Maksimalkan Administrasi Caleg 2019

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 18 Februari 2018 06:00
Penuhi Syarat, DPW Partai Berkarya Sulsel Maksimalkan Administrasi Caleg 2019

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulsel Partai Berkarya mantapkan persiapan menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Berkarya dinyatakan lolos verifikasi faktual KPU bersama 13 partai lainnya.

Setelah dipastikan lolos, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulsel Partai Berkarya langsung memantapkan persiapan menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

LO dan IT DPW Sulsel Partai Berkarya, Ahmad Mansyur, lebih dulu menjelaskan kisah di balik peran DPW Sulsel yang turut mengantarkan partai besutan Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto), yang akan ikut dalam kontes demokrasi tahun depan.

Ia menyebutkan persiapan, sebelumnya ada empat tahap seperti tahap pendaftaran, penelitian administrasi, verifikasi faktual, hingga tahap perbaikan.

“Alhamdulillah partai Berkarya lolos dan kita akan siap untuk ikut dalam pemilu 2019 nanti. Kerja keras tim yang ada di DPW Sulsel dan dibantu oleh DPD yang ada di Kabupaten/kota menjadi sebuah hasil kerja yang kolektif,” kata Ahmad, Sabtu 17 Februari 2018.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Achuiy ini menyebutkan, khusus di LO dan IT di DPW Sulsel langkah selanjutnya yakni menyusun sistem para calon legilsatif yang akan ikut dalam Pileg 2019.

“Tahap selanjutnya adalah memaksimalan administrasi sistem informasi untuk para calon legislatif 2019,” sebutnya.

Sementara itu, IT DPW Partai Berkarya, Nasaruddin Samad berterimakasih kepada Ketua DPW Sulsel dan jajarannya atas bimbingannya hingga Partai Berkarya lolos verifikasi faktual ini.

“Hasil kerja kolektif ini tentunya menjadi bukti solidnya para pengurus Partai Berkarya,” tutupnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum meloloskan 14 Partai peserta Pemilu 2019. Partai yang dinyatakan memenuhi syarat tersebut diantaranya Partai Perindo, PSI, Nasdem, PAN, PDIP, Demokrat, Hanura, PKB, Golkar, Gerindra , PKS, PPP, Partai Garuda, Partai Berkarya. (**)


div>