RABU , 14 NOVEMBER 2018

Penuhi Syarat, MTs An-Nur Resmi Terima SK dari Kemenag Maros

Reporter:

Muhammad Iqbal

Editor:

Iskanto

Sabtu , 01 September 2018 13:58
Penuhi Syarat, MTs An-Nur Resmi Terima SK dari Kemenag Maros

Pengurus Pesantrean Madrasah Tsanawiyah (MTs) An-Nur resmi menerima Surat Keputusan (SK) yang diserahkan Kementerian Agama Kabupaten maros, di Gedung Graha Pena, Jum'at (31/08/2018).

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Pengurus Pesantrean Madrasah Tsanawiyah (MTs) An-Nur resmi menerima Surat Keputusan (SK). Penyerahan dilakukan langsung oleh Kementerian Agama Kabupaten Marosj, di Gedung Graha Pena, Jum’at (31/08) kemarin.

Piagam pendirian Madrasah dengan nomor 696 Tahun 2018 tersebut menjadi surat legalitas pembangunan pondok pesantren.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren An-Nur, H Samsu Nur mengatakan, dengan adanya SK ini maka penyelenggaraan lembaga pendidikan pesantren akan berjalan.

“Ini merupakan sebuah pertanda kepercayan kepada kita semua untuk menyelanggarakan lembaga pendidikan, dan ini harus dilaksanakan dengan sungguh,” ujarnya.

Lembaga pendidikan ini, lanjutnya, diupayakan untuk terus melakukan pendidikan ke generasi muda. Serta tentunya ini bukan kerja satu atau dua tahun tapi terus menerus.

“Pesantren ini akan berupaya melakukan pendidikan ke generasi muda di Maros, tentunya ini bukanlah pekerjaan barang 1 atau 2 tahun saja, tetapi akan terus berkesinambungan,” terangnya.

Lebih jauh dia menambahkan, setelah penyerahan SK ini para pengurus akan melakukan penyempurnaan-penyempurnaan yang dibutuhkan untuk pembangunan pondok pesantren.

“Kita harapkan sekolah kita ini, bisa mengangkat nama baik daerah, dan bisa bermanfaat untuk daerah, negara dan agama kita,” paparnya.

Sementara Kepala Kementerian Agama Maros, H Syamsuddin mengatakan, Pondok pesantren An-Nur telah memenuhi syarat dan aturan sehingga SK bisa terbit.

“Untuk menerbitkan izin suatu pondok pesantren itu sudah tidak mudah lagi, tapi An-Nur ini telah memenuhi persyaratan,” ungkapnya.

Dia berharap agar pondok pesantren An-Nur ini bisa melampaui pondok pesantren yang sudah ada.

Diketahui, Madrasah Tsanawiyah An-Nur telah memiliki ruang kelas, ruang operasi, masjid dan akan segera dibangun asrama. Juga akan dilengkapi juga perpustakaan dan laboratorium komputer. (*)


div>