KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Penumpang Kapal Tujuan Nunukan-Parepare Diperiksa

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Senin , 12 Juni 2017 04:01
Penumpang Kapal Tujuan Nunukan-Parepare Diperiksa

int

RAKYATSULSEL.COM— Pengawasan terhadap masuknya kelompok bersenjata dari wilayah Filipina bagian selatan, kembali dilakukan tim gabungan dari Satuan Tugas Pamtas (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri (Yonif) 611 Awang Long bersama Intel Korem 091/ASN, Intel Kodim 0911/Nunukan, Lanal Nunukan, kepolisian, Kantor Otoritas Pelabuhan dan Kesyahbandaran, serta Bea dan Cukai.

Tim gabungan melakukan pemeriksaan intensif terhadap penumpang kapal tujuan Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) di Pelabuhan Tunon Taka, Nunukan, Sabtu (10/6) sore.

“Sasaran pemeriksaan itu terhadap semua calon penumpang dan barang bawaannya yang akan menuju ke Parepare,” ujar Sukarnain, staf Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Dikominfotik) Nunukan.

Ditambahkannya, pemeriksan tersebut sama seperti yang dilakukan sebelumnya. Dan, pemeriksaan akan terus dilakukan untuk mengantisipasi masuknya anggota kelompok militan yang melarikan diri dari Filipina.

“Dari hasil pemeriksaan tidak ada ditemukan tanda-tanda yang mencurigakan. Jadi bisa dipastikanlah saat ini beranda NKRI di Nunukan masih aman, tapi tetap terus dilakukan langkah-langkah antisipasinya,” ujarnya. (*/ams/fen)


div>