JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Penyangga Kapsul Penyimpinan LPG Keropos, Pertamina Pastikan Stok Aman

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 21 Agustus 2017 21:00
Penyangga Kapsul Penyimpinan LPG Keropos, Pertamina Pastikan Stok Aman

Suasana di Depot LPG Makassar Jalan Bung Hatta, Makassar, Senin (21/8). Foto: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pasca terjadinya kerusakan penyangga tangki LPG di Depot LPG Makassar yang menghebohkan masyarakat sekitar kawasan Pelabuhan Kapal, Jalan Bung Hatta, Makassar, Senin (21/8). Pertamina MOR VII Sulawesi pastikan stok dan penyaluran LPG di Sulsel aman.

Informasi yang dihimpun, penampungan LPG yang menampung satu kapsul paling kecil berisi sekitar 30 × 15.000 liter dengan posisi miring ini diduga sudah termakan usia atau tua. Karena, terlihat terjadinya keretakan pada pengganjal tangki LPG Makassar.

Terkait hal tersebut, Manager Communication and Relations area Sulawesi, Hermansyah Y Nasroen mengaku belum tahu persis penyebab nyarisnya LPG berisi 30 x 15.000 jatuh ke tanah.

“Belum ditahu. Satu tangki berisi empat kapsul dengan berat 30 × 15.0000. Masih dalam tahap investigasi dan saat ini juga sedang dilakukan upaya-upaya perbaikan terhadap kerusakan tersebut,” ungkap Herman saat dikonfirmasi Rakyatsulsel.com, Senin (21/8).

Kendati demikian, sebagai bentuk antisipasi penyaluran LPG. Herman mengungkapkan, maka suplai dari Depot LPG Bosowa dioptimalkan sebagai alternatif penyaluran di wilayah SulSel. Adapun penyaluran LPG harian rata-rata di Sulsel adalah 825MT.

“Atas insiden ini, tidak ada korban. Meski begitu, kami terus berusaha mengamankan lokasi untuk meminimalisir potensi terhadap hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya menghimbaukan kepada maayarakat agar tidak perlu khawatir karena Pertamiba menjamin stok dan penyaluran LPG aman.


div>