JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Penyebaran Informasi, Universitas Terbuka Gandeng Diskominfo Parepare

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 07 Mei 2018 14:16
Penyebaran Informasi, Universitas Terbuka Gandeng Diskominfo Parepare

int

MAKASSAR, RAKSUL.COM– Pemerintah Daerah Kota Parepare melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Parepare menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama penyebaran informasi dan peningkatan SDM dengan Universitas Terbuka (UT) Provinsi Sulawesi Selatan.

Mou ini ditandatangani langsung Kepala UT Makassar, Dra. Andi Sylvana, M.Si dan Kadis Komunikasi dan Informatika Kota Parepare, Ir. H. Zahrial Djafar, B,.M.Si di gedung pertemuan UT Makassar, beberapa waktu lalu.

Kedua belah pihak, khususnya UT direncanakan akan membantu peningkatan SDM LPPL Televisi Peduli dalam bentuk pelatihan peningkatan skill dan kemampuan para krew dalam mengemban tugas-tugas dan tanggung jawab mereka selaku jurnalis televisi.

Sementara dari pihak Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Parepare akan membantu mensosialisasikan keberadaan UT yang kini terus berkembang dan menempati posisi sebagai universitas dengan jumlah mahasiswa terbesar di kawasan timur Indonesia.

Kepala Universitas Terbuka Makassar, Dra Andi Sylvana, berharap melalui kerjasama yang dibangun, berbagai informasi tentang Universitas Terbuka dapat tersebar luas dan masyarakat dapat mengetahui secara pasti apa UT dan bagaimana tata cara menempuh pendidikan di UT.

“Kami tentu yakin, dengan media penyiaran yang dimiliki Dinas Kominfo, dalam hal ini Radio dan Televisi Peduli,berbagai informasi seputar UT akan semakin mudah diakses oleh masyarakat. Ini tentu sangat positif sekali guna membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang pendidikan di UT,” katanya.

Usai acara, Kadis Kominfo Parepare, Ir. H. Zahrial Djafar mengatakan, kerjasama yang dibangun pihaknya dengan UT bersifat saling mendukung. “Tugas tugas untuk menyampaikan informasi publik, termasuk informasi tentang UT pada prinsipnya memang merupakan tugas Dinas Koiminfo,” kata Zahrial.

Dia berharap, kerjasama yang dibangun dapat semakin meningkatkan kapasitas LPPL TV Peduli dan Radio Peduli, khususnya kapasitas krew di semua jenjang dan jabatan.

Penandatangan nota kesepahaman ini turut disaksiskan para petinggi dan pegawai UT Makassar. Dari Kominfo Parepare hadir Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo, La Ode Arwah Rahman.(MP1)


div>