SELASA , 18 DESEMBER 2018

Penyediaan Air Bersih, Pemkot Parepare Kembali Bangun 6 Sumur Dalam

Reporter:

Niar

Editor:

Minggu , 06 Agustus 2017 08:00
Penyediaan Air Bersih, Pemkot Parepare Kembali Bangun 6 Sumur Dalam

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe saat meninjau pembangunan sumur dalam di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Parepare, beberapa waktu lalu.

PAREPARE, RAKSUL.COM- Pelayanan penyediaan air bersih bagi masyarakat Parepare terus menjadi perhatian Pemerintah Kota.

Setelah membangun 2 sumur dalam pada 2015 dan 6 sumur dalam pada 2016 lalu, kini Pemkot Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare kembali membangun 6 titik sumur dalam untuk pengembangan sumber air baku dengan menghasilkan 20 liter air bersih perdetik.

Kepala Dinas PUPR Kota Parepare Ir Syamsuddin Taha mengatakan, pembangunan 6 sumur bor dalam tersebut, menelan anggaran Rp 14.3 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAU) APBD.

Pembangunan 6 sumur dalam dan jaringan, yang dikerjakan PT Faturrahman Pratama Tunggal ini selama 150 hari kalender, dari Juli hingga akhir Desember mendatang.

Syamsuddin menguraikan, titik-titik lokasi pembangunan sumur dalam dan jaringannya tersebut, yaitu di Jalan Jenderal Muhammad Yusuf Kelurahan Lapadde Kecamatan Ujung, Jalan Jend Muh Yusuf belakang gudang obat Kelurahan Galung Maloang Kecamatan Bacukiki, Jalan Bambu Runcing Kelurahan Bumi Harapan Kecamatan Bacukiki Barat, Jalan Laupe Kelurahan Bukit Harapan Kecamatan Soreang, Jalan Kebun Sayur Takkalao Kecamatan Bukit Harapan Kecamatan Soreang, dan Jalan Gelora Mandiri belakang Stadion Gelora Mandiri Kelurahan Lompoe Kecamatan Bacukiki.

“Pembangunan 6 sumur dalam lengkap dengan aksesoris, seperti 6 pagar keliling lokasi pengeboran, 6 rumah panel, 2 rumah jaga, jaringan pupa pvc 2″ dan 3 ” di Kelurahan Watang Bacukiki. Target kita ada 15 sumur, jadi sisa 1 sumur lagi yang menghasilkan 20 liter perdetik,” detil Syamsuddin via WhatSapp, Minggu, (6/8).


Tag
div>