KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Penyerbuan Kantor PPP Jatim Tak Hargai Proses Hukum

Reporter:

Editor:

Rakyat Sulsel.Com

Kamis , 29 Januari 2015 19:40
Penyerbuan Kantor PPP Jatim Tak Hargai Proses Hukum

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Wasekjen PPP, Abd Rachman Thaha (ART) menyesalkan pengerahan massa pendukung Suryadharma Ali (SDA) dan Djan Faridz untuk menduduki kantor DPW PPP Jawa Timur di Surabaya, Kamis (29/1).

ART meyakini kubu tertentu ingin mengajak pihak-pihak di luar anggota PPP untuk melakukan penyerangan kantor. “Yang kami sayangkan penyerbuan itu dilakukan orang-orang yang tidak berpendidikan. Kalau terjadi perkelahian nanti bisa malah meruncing. Malu kan kita sebagai partai ummat justru mempertontonkan yang dibenci ummat,” tegasnya kepada rakyatsulsel.com, Kamis (29/1) malam.

Dengan nada tinggi, ART mengatakan, kubu SDA sudah melanggar hukum. “Tidak sepantaslah hal-hal begini dilakukan dengan cara pengarahan massa untuk menguasai kantor DPW PPP Jatim,” lugas ART yang juga pakar hukum tata negara UMI Makassar ini.
Faktanya, lanjut ART, penyerangan kantor itu sudah mencederai proses yang ada. “Proses hukum TUN kan sementara bergulir. Marilah kita harus menghargai konstitusi yang ada. Kita sebagai negara hukum, ya harus taat kepada hukum, harus punya etika dan santunlah,” paparnya.

Dijelaskan lebih jauh, kubu SDA sementara menggugat SK Kemenkumham . “Ya kita tunggu aja hasil keputusan pengadilan. Kita harus menghargai proses yang ada. Jangan dengan cara-cara biadab. Mari kita menunggu hasil proses praperadilan yang ada. Jangan selalu menyelesaikan masalah-masalah dengan cara yang tidak patut dipertontonkan kepada masyarakat yang tidak terpuji, apalagi menggunakan massa yang tidak tahu persoalan,” tandasnya.

Sebelumnya, lebih dari 100 massa PPP pendukung Suryadharma Ali (SDA) dan Djan Faridz menduduki kantor DPW PPP Jawa Timur di Surabaya, Kamis (29/1). Massa yang berasal dari sejumlah daerah di Jawa Timur tersebut merebut kantor yang sebelumnya dikuasai kubu Romahurmuziy.

Sukses menguasai kantor DPW Jatim, massa PPP kubu SDA menggelar acara silaturahim pengurus PPP se-Jawa Timur, seperti direncanakan sebelumnya. Hadir dalam acara mantan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, Sekjen PPP versi SDA Dimyati Natakusumah, serta sejumlah petinggi PPP kubu SDA lainnya.


Tag
  • PPP
  •  
    div>