KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Penyidik Periksa Empat Saksi Pungli Pa’baeng-baeng

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 08 Agustus 2017 13:17
Penyidik Periksa Empat Saksi Pungli Pa’baeng-baeng

Kejari makassar. Ilustrasi. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar mendalami keterlibatan Direktur PD Pasar Makassar Raya, Rahim Bustam, dengan melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi, yang diduga sebagai orang terdekatnya. Pemeriksaan tersebut hasil rekomendasi dari majelis hakim atas adanya fakta persidangan dari terdakwa Laisa Naggong.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar, Dicky R Rahardjo, mengatakan, pemanggilan saksi yang dilakukan karena pihaknya baru menerima putusan resmi dari Pengadilan Negeri Makassar untuk dilakukan pemeriksaan. Pemeriksaan Rahim Bustam menunggu hasil pemeriksaan terhadap empat orang saksi tersebut.

“Kita tunggu dulu hasil pemeriksaannya bagaimana,” beber Dicky diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (8/8).

Terkait penetapan tersangka Rahim Bustam, Dicky menyebut semua ada tahapannya. Sehingga, tidak serta merta pihaknya melakukan penetapan tersangka.

Diketahui, dalam kasus ini Kepala Pasar Pa’Baeng Baeng Laisa Naggong tertangkap tangan menerima pungli hasil penjualan lods Pasar Pa’baeng baeng. Laisa Nanggong mengaku menerima uang tersebut untuk diserahkan kembali ke atasannya, yang diperkuat dengan keterangan saksi.

Laisa dalam kasus ini divonis selama tiga tahun perjara. Selain pidana penjara, Laisa juga dikenakan denda Rp150 juta dengan subsider tiga bulan kurungan. (***)


div>