Kamis, 25 Mei 2017

Dapat Pengharaan Gubernur Sulsel

Penyusunan RKPD Pemkot Terbaik

Selasa , 21 Maret 2017 12:25
Penulis : Ashar Abdullah
Editor   : doelbeckz
Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. foto: dok rakyat sulsel.
Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. foto: dok rakyat sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali menorehkan prestasi. Kali ini, pemkot menerima penghargaan dariGubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Makassar menerima penghargaan sebagai daerah pertama dan terbaik dalam penyusunan dokumen Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2017.

Penyerahan penghargaan dilakukan dalam Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Pemprov Sulsel di Grand Clarion Hotel Makassar, Senin (20/3)

“Alhamdulillah, Makassar sekali lagi mendapatkan kepercayaan sebagai salah satu kota terbaik tata kelola RKPD di tahun ini. Kita akan genjot terus kinerja pegawai ke depan sehingga prestasi demi prestasi bisa kita raih nantinya,” terang Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto usai menerima langsung penghargaan tersebut diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (21/3).

Orang nomor satu di Makassar ini, menyampaikan, prestasi ini membuktikan Pemkot Makassar memiliki tata pemerintahan birokrasi yang semakin baik dan sebagai pertanda telah berjalan sesuai jalurnya.

Sementara, Syahrul YL dalam arahannya menyampaikan, sejauh ini sudah banyak hal yang telah dicapai di Sulsel. Hampir semua prestasi di sektor pemerintahan telah diraih.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo berharap Kota Makassar dapat menjadi daerah penghubung semua sektor di Sulsel.

“Letaknya yang sangat strategis, apalagi Kota Makassar ini ditunjang dengan infrastruktur yang sangat memadai. Sehingga sudah sepatutnya Makassar dapat menjadi pusat seluruh kabupaten/kota yang tidak hanya di Sulsel tapi daerah yang berada di Indonesia Timur,” bebernya. (***)