RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Perampingan SKPD, Yuddy: Itu Bukan Kiamat Karir

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 13 April 2016 08:08

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi mengatakan, pejabat tidak perlu khawatir kehilangan jabatan ketika perampingan Satuan Kerja Perangkat Daetah (SKPD) di daerah sudah dilakukan.

“Kan sekarang tidak harus jabatan struktural. Ada jabatan fungsional, ada jenjangnya. Tetap memiliki jenjang kepangkatan, hak-hak, dan tunjangan kinerja,” ujarnya saat berkunjung ke Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (12/4).

Jadi, menurutnya, tidak usah semua orang memiliki jabatan. Kata dia, yang penting memiliki posisi fungsional dan memiliki jenjang kepangkatan. “Jadi, pada saat dibutuhkan di struktur, dia punya hak untuk mendaftarkan diri,” tuturnya.

Misal, kata dia, saat ini strukturnya dikurangi tetapi ada beberapa jabatan, seperti posisi sekda yang kosing. “Pada saat golongannya 4B. Di mana pun dia, tidak punya jabatan apa pun ketika jabatana lowongan sekda ini dibuka, dia masih punya kemsempatan untuk daftar,” katanya.

“Jadi, jangan khawatir kalau ada perampingan atau penghapusan struktur SKPD tertentu serta penghilangan jabatan. Itu bukan kiamat karir karena dia tinggal menunggu antrian untuk kontestasi dan kompetensi jabatan yang lain,” imbuhnya.

Untuk saat ini, perampungan peraturan pemerintah terkait perampingan SKPD masih sementara berjalan di Kemendagri dan KemenPAN-RB.


div>