RABU , 14 NOVEMBER 2018

Peran Sang Buron: Memukul Kepala Anak Dodi, Menyeret lalu Menjejalkan…

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 30 Desember 2016 08:46
Peran Sang Buron: Memukul Kepala Anak Dodi, Menyeret lalu Menjejalkan…

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Iriawan menunjukkan foto-foto pelaku pembantaian keluarga Dodi Triono. foto: jawa pos.

JAKARTA – Polda Metro Jaya terus mengejar seorang pelaku pembunuhan dan perampokan di Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur. Dia adalah Yus Sitorus, 45.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengungkapkan, pihaknya telah mengendus keberadaan Yus. Komplotan Ramlan Butarbutar itu sedang bersembunyi di pinggiran Jakarta. “Saya nggak bisa sebutkan lokasi detail pelaku. Takut malah kabur nanti,” ucapnya.

Polisi mengetahui lokasi persembunyian Yus dari Erwin Situmorang, pelaku yang telah ditangkap Karena itu, Kapolda yakin pihaknya akan segera dapat membekuk Yus. “Yus membawa dua tas milik Dodi. Tas koper kuning dan hijau,” jelas dia.

Peran Yus dalam pembunuhan dan perampokan terhadap keluarga Dodi Triono adalah menyeret Diona Arika Andra Putri, 16, dari kamar tidur ke kamar mandi tempat penyekapan. Tidak hanya menyeret, Yus juga memukul kepala Diona dengan senjata api.

Yus merupakan tangan kanan Ramlan Butarbutar. “Semacam wakil Ramlan. Kalau Ramlan kan sebagai otak (kepala, Red) kejahatan,” kata Iriawan.

Kapolda justru mengkuatirkan keselamatan orang-orang yang ada di sekitar Yus saat ini. Sebab, Yus membawa senjata api yang digunakan saat beraksi di rumah Dodi Triono. “Karena itu, saya sudah meminta ke semua pengejar (petugas, Red) untuk lebih berhati-hati dan segera mengamankan Yus,” imbuhnya. (jpg)


div>