• Sabtu, 20 September 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

Perang antar Pemuda di Kandea, Kok Warga Siapkan Air di Depan Rumah?

Sabtu , 25 Mei 2013 17:00
Total Pembaca : 1039 Views

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ada pemandangan lain di tengah aksi bentrokan antara warga kampung Kandea dan kampung Sapiria dipertigaan Jalan Kandea III-jalan Bungaejaya-samping kanal Al markaz, Sabtu (25/05) sore. Sejumlah warga yang tinggal tak jauh dari lokasi bentrokan terpaksa menyiapkan air depan rumah masing-masing dan tak sedikit yang mengungsi di rumah tetangganya.

“Darah banyak berceceran tadi di sana. Ada beberapa warga yang terpaksa mengungsi ke rumah tetangganya untuk menghindari bentrokan,” kata Idris (28) warga sekitar jalan Kandea.

Idris menyebutkan, dirinya terpaksa menyediakan air didepan rumah, mengantisipasi adanya lemparan Molotov, bisa-bisa rumah mereka ludes, apa lagi di daerah ini tergolong pemukiman kumuh dan padat.

Dia menceritakan, kericuhan ini sudah berlarut-larut, malah wali kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin sudah mempertemukan mereka untuk berdamai. “Namun tetap saja bentrokan terjadi dan tidak kenal waktu, pagi, siang bahkan larut malam, ”

Menurutnya, hingga kini masih belum diketahui pemicu bentrokan yang mengakibatkan warga resah. Bahkan dirinya sempat melihat salah seorang berlari dengan badan berlumuran darah pada saat kejadian.

“Dua minggu lalu juga terjadi bentrokan di sini. Ini mungkin lanjutan dari yang kemarin. Sama-sama keras dua kelompok ini,” tambahnya.


Penulis: Opik
Editor: Azis Kuba