SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Perangi Narkoba, Karang Taruna Nyatakan Diri Siap Tes Urine

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 30 Maret 2017 15:09
Perangi Narkoba, Karang Taruna Nyatakan Diri Siap Tes Urine

Foto : Muhammad Jumrah, Pengurus Karang Taruna Kelurahan Cappa Galung menyampaikan argumennya pada sesi tanya jawab dalam Penyuluhan Anti Narkoba yang dibawakan Kapolres Parepare AKBP Pria Budi di Kebun Raya Jompi'e, Kamis, (30/3).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM-Salah seorang pengurus Karang Taruna Kelurahan Cappa Galung, Kota Parepare menawarkan solusi sebagai wujud dalam memerangi narkoba.

Hal itu disampaikan Muhammad Jumrah, pengurus Karang Taruna Cappa Galung dalam sesi tanya jawab, pada kegiatan penyuluhan anti narkoba yang disampaikan Kapolres Parepare AKBP Pria Budi di Kebun Raya Jompi’e, Kota Parepare, Kamis, (30/3).

Jumrah yang diberi kesempatan menyampaikan argumentasinya, meminta ketegasan dari pihak pemerintah dan aparat kepolisian untuk memerangi narkoba. Caranya kata dia, melalui regulasi yang tegas dengan pemecatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terjerat pada kasus narkoba.

“Berbicara mengenai perang terhadap narkoba, maka aturan dan regulasi harus jelas dan tegas, langsung dipecat saja. Jangan hanya setengah-setengah,” pinta Jumrah, sembari diikuti tepuk riuh dari para pengurus Karang Taruna Kelurahan dan Kecamatan yang rencananya akan dikukuhkan oleh Walikota Parepare HM Taufan Pawe.
[NEXT-RASUL]

Jumrah juga menawarkan solusi agar pada pengukuhan karang taruna berikutnya, semua pengurus wajib dites urine terlebih dahulu untuk memastikan mereka bebas dari narkoba.

“Ini juga dalam pengukuhan Karang Taruna perlu ada tes urine dulu supaya Karang Taruna bebas dari narkoba. Ini berarti bahwa masalah narkoba bukan main-main,” tegasnya.

Mendengar argumen tersebut, Kapolres Parepare AKBP Pria Budi memberi apresiasi. Bahkan, pria asal Riau ini siap membantu fasilitas alat untuk kelangsungan tes urine bagi pengurus Karang Taruna.

“Saya sangat mengapresiasi, kita siap menyiapkan alatnya,” ujar Pria Budi sembari menggelorakan, “Berani ngga’ dites urine?,” tanyanya semua peserta yang hadir.

Apresiasi yang sama juga dikatakan Ketua Karang Taruna Kota Parepare Salam Latief. Salam Latief mengaku siap menerima tantangan tersebut dan menindaklanjuti usul anggotanya itu untuk membicarakan teknisnya di tingkat kota.

“Saya pikir bagus sekali, inisiatif ini muncul dari kader Karang Taruna. Kita akan tindaklanjuti dan kita bicarakan di tingkat kota, bagaimana teknisnya karena kita sepakat memerangi narkoba, tidak boleh main-main,” tegas legislator ini. (nia)


Tag
div>