SENIN , 22 OKTOBER 2018

Perayaan Paskah, Ribuan Anak Sekolah Minggu Ikut Pawai Obor

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 27 Maret 2016 23:48

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL.COM – Ribuan anak sekolah minggu mengikuti pawai obor dalam rangka merayakan Paskah atau Hari Kebangkitan Yesus di Kabupaten Tana Toraja, Minggu (27/3).

Mereka berangkat dari berbagai denominasi gereja sejak pukul 04.00 Wita. Para peserta pawai berangkat dari empat arah mata angin. Mereka juga melintasi ruas jalan protokol lalu pawai berakhir di area kolam Makale.

Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, mengatakan, jika kegiatan ini adalah sebuah karya penyelamatan dan merupakan makna Paskah yang dirayakan, hari ini.

Nico sapaan akrab Bupati Tana Toraja, juga mengapresiasi aksi itu dengan memberikan beasiswa pendidikan untuk 12 anak sekolah minggu di setiap gereja. Masing-masing penerima beasiswa mendapatkan Rp500 ribu per bulan.

Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, yang turut hadir mengajak para anak sekolah minggu memanfaatkan momen Paskah untuk meningkatkan keimanan. Keseruan pawai berlangsung sebelum penyambutan dilakukan.

Para peserta berjalan membawa obor sambil menyanyikan pujian syukur atas kebangkitan Yesus. Refleksi Paskah ditutup dengan melepas 400 lampion ke udara. Selain itu, para anak sekolah minggu juga dibagikan bingkisan telur Paskah. (***)


div>