RABU , 12 DESEMBER 2018

Perbaikan Drainase Jadi Prioritas Camat Tamalanrea

Reporter:

Editor:

Iskanto

Minggu , 30 September 2018 18:40
Perbaikan Drainase Jadi Prioritas Camat Tamalanrea

Camat Tamalanrea, Muhammad Rheza bersama sang istri.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kecamatan Tamalanrea fokus pada perbaikan Drainase. Pasalnya, setiap musim hujan tiba wilayah kecamatan Tamalanrea kerap menjadi salah satu daerah rawan banjir.

Hal itu diungkapkan, Camat Tamalanrea, Muhammad Rheza pasca dilantik menjadi camat definitif oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto di Ruang Sipakatau Balaikota, Jumat (21/9) lalu.

“Kalau sekarang ini saya fokus soal drainase dulu. Mumpung musim kemarau belum musim hujan, ada beberapa titik yang sudah dibenahi dan insya allah kedepan kalau musim hujan bisa teratasi,” ucap Rheza, Minggu (30/9).

Kata Rheza, beberapa wilayah Tamalanrea yang menjadi langganan banjir yakni poros perintis di depan M’Toz, Depan Universitas Hasanuddin dan Kantor Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Selain itu, kata Rheza, ada program pengentasan buta aksara Kecamatan tentang baca tulis alquran. Dimana semua pegawai baik ASN maupun tenaga kontrak diwajibkan untuk ikut berpartisipasi.

“Ada memang yang pernah mengaji tapi lupa-lupa, ada yang ingin perbaiki tadwid dan lain-lain,” katanya.

Tidak sampai disitu, program pelayanan publik bakal ditingkatkan. Rheza mengatakan, pelayanan berbasis online akan diterapkan di kecamatannya. Inovasi tersebut, pelayanan digital untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus persoalan administrasi.

“Kemarin ada (pelayanan digital) tapi tidak berjalan, nah ini kita akan pikirkan konsepnya seperti apa. Insya allah kita akan tingkatkan demi masyarakat,” cetusnya. (*)


div>