SELASA , 23 JANUARI 2018

Perbaikan Infrastruktur Jalan Hingga Dataran Tinggi di Gowa Dapat Pujian

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 09 Mei 2017 18:16
Perbaikan Infrastruktur Jalan Hingga Dataran Tinggi di Gowa Dapat Pujian

Adnan Purichta Ichsan YL. foto: rakyatsulsel.

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah poros jalan kabupaten yang menghubungkan dataran tinggi di Kabupaten Gowa memperlihatkan perubahan. Kondisi ini mendapat pujian, salah satunya dari Kepala Perwakilan BKKN Provinsi Sulsel, Rini Riatika DJohari ketika menghadiri peresmian pencanangan kampung KB di Karangloe Kelurahan Sapaya Kecamatan Bungaya Gowa, Selasa (8/5/2017).

“Saya terpesona dengan daerah ini, awalnya saya berpikir Karangloe itu dimana. Saya cari di google earth di tengah hutan. Saya sudah mulai berpikir akses menuju lokasi pasti sulit, belum akses jalannya tapi ketika dalam perjalanan akses jalan lancar bahkan jalanannya mulus,” kata Rini.

Pujian yang diutarakan memang tepat, perbaikan jalan menuju Kecamatan Bungaya sudah dilakukan sejak kepemimpinan Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang dilanjutkan saat ini oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Jalan aspal yang dulunya berlubang-lubang kini telah selesai perbaikan dengan dibeton dan diaspal.

Begitupun dengan jalan kabupaten menuju Kecamatan Tompobulu melewati Kecamatan Botolempangan akses jalan lancar, diperlebar dan aspalnya mulus

Jalan yang mulus, menurut Rini juga mendukung program KB. ” Tempat jauh, akses jalanan bagus masyarakat punya kesempatan mobilisasi ke mana-mana. Kalau jalan tidak mendukung mereka tidak bisa kemana-mana, pasti di kamar terus. Anaknya jadi banyak, apalagi kalau tidak ikut KB,” ungkapnya yang disambut gelak tawa tamu undangan.

Bupati Adnan, juga menjelaskan perbaikan jalan memang menjadi perhatian Pemkab. “Tahun ini sudah dialokasikan Rp400 miliar untuk perbaikan jalan. Salah satu bentuk komitmen saya ketika kampanye dulu untuk memperbaiki infrastruktur jalan. Jalan yang kita lalui ke daerah ini salah satu dari list jalan yang perlu diaspal ketika saya keliling. Saya sudah menyerahkan list ke PU untuk diperbaiki dalam lima tahun masa jabatan saya,” jelas orang nomor satu di Gowa.

Selain Pencanangan Kampung KB juga dirangkaikan dengan Bakti Sosial Bhayangkara KB-Kesehatan. Program Kampung KB sendiri bertujuan mendekatkan pelayanan KB kepada masyarakat sehingga masyarakat Gowa bisa ikut aktif ptogram KB yang diharapkan mampu menekan tingginya laju pertumbuhan penduduk. (***)


div>